Minggu, 21 Juli 2024  
Lingkungan / Ketinggian Banjir Sampai Satu Meter, BPBD Pekanbaru Belum Terima Laporan Dampaknya
Ketinggian Banjir Sampai Satu Meter, BPBD Pekanbaru Belum Terima Laporan Dampaknya

Lingkungan - - Rabu, 06/09/2023 - 19:48:44 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Banjir menggenangi ruas jalan Kota Pekanbaru akibat hujan mengguyur sejak pagi, Rabu 6 September 2023. Ketinggian banjir beragam di sejumlah wilayah.


Air yang menggenangi jalanan hingga pemukiman warga mencapai tinggi 30 cm hingga satu meter. Kondisi ini terlihat di Jalan Paus, Arengka, HR Soebrantas, Jalan Sepakat, Jalan Puyuh Mas Tangkerang Tengah.


Meski banjir sudah capai satu meter, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru belum belum menerima laporan dampak hujan yang mengguyur sejak pagi tadi.


"Kita belum tahu dampaknya seperti apa, sebab belum ada laporan yang masuk," ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kota Pekanbaru, Zarman Candra.


Dirinya belum bisa memastikan dampak hujan deras yang mengguyur kota. Ia menyebut bahwa tim dari BPBD Kota Pekanbaru sedang melakukan pemantauan terhadap lokasi rawan bencana pasca hujan deras.


"Ini juga lagi dipantau dan menunggu laporan, anggota sedang memantau," sebutnya.


Salah satu titik banjir terparah di kawasan Tangkerang Tengah. Beredar video Ketua RW menyampaikan kondisi banjir yang cukup parah di kawasannya, Rabu 6 September 2023.


Dalam video tersebut, Ketua RW 11 Tangerang Tengah juga meminta perhatian dari pemerintah. Apalagi banjir sudah merata di rumah masyarakat, sekolah, tempat ibadah dan bangunan lainnya.


"Ini sudah setinggi dada pak, lihat TK tenggelam, masjid habis. Kepada Pemerintah Kota Pekanbaru, Pemerintah Provinsi Riau tolong hadir ke wilayah kami, pak. Ini rumah masyarakat semua sudah tenggelam, hujan dua jam saja kami sudah tidak bisa lagi apa-apa di sini, ujarnya dalam video tersebut. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved