Kamis, 25 Juli 2024  
Lingkungan / Lestarikan Alam, Polda Riau Tanam 750 Ribu Bibit Pohon
Lestarikan Alam, Polda Riau Tanam 750 Ribu Bibit Pohon

Lingkungan - - Rabu, 15/11/2023 - 16:09:40 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar penanaman 750 bibit pohon yang serentak dilakukan di 12 kabupaten dan kota  di Riau, Rabu (15/11). Kegiatan ini juga serentak dilakukan di 34 Polda se-Indonesia dalam rangka penanaman 10 juta pohon.


Di Riau penanaman bibit pohon dipusatkan di Jalan Pinang Merah/ Jalan Padat Karya, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Kota Pekanbaru, yang dipimpin Wakapolda Riau Brigjen K. Rahmadi.


"Penanaman pohon serentak ini dilaksanakan dan merupakan bentuk kepedulian institusi kepolisian RI khususnya Polda Riau untuk menjaga kelestarian alam mengantisipasi pemanasan global," ucap Brigjen K Rahmadi.


Di Riau, pihaknya menargetkan menanam 1 juta pohon dan masih  kurang dari target 1 juta. 


 


"Kami sudah koordinasi dan pada tahun 2024 kita sudah menyiapkan 750 bibit pohon yang Insyaallah nanti akan kita tanam di wilayah Riau," ungkap Brigjen Rahmadi.


Penanaman pohon ini juga sejalan dengan komitmen Kapolri, Panglima TNI, Pemerintah, Stakeholder lainnya serta seluruh komponen bangsa untuk menghijaukan, melestarikan dan memperbaiki alam bumi Indonesia.


"Karena semakin banyak yang kita tanam bersama akan mencegah dampak kerusakan lingkungan seperti Abrasi dan tanah longsor," kata Wakapolda.


Untuk diketahui, ratusan bibit pohon yang ditanam terdiri dari beberapa pohon dan pohon buah-buahan.


Kemudian, untuk rencana penanaman pohon di tahun 2024 nanti. Pihaknya berupaya memetakan lahan-lahan hutan yang rusak untuk ditanami pohon keras dan jenis buah-buahan.


"Penanaman pohon di tahun 2024 ditargetkan dilakukan di daerah-daerah atau desa, agar evaluasi kegiatan penanaman pohon di tahun 2024 ini mudah-mudahan akan bisa tercapai," harap Wakapolda

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved