Jum'at, 01 Maret 2024  
Lingkungan / Pemprov Riau Pastikan Ketersediaan Sembako di 10 Daerah Terdampak Banjir Aman
Pemprov Riau Pastikan Ketersediaan Sembako di 10 Daerah Terdampak Banjir Aman

Lingkungan - - Kamis, 11/01/2024 - 20:52:34 WIB

PEKANBARU,situsriau.com — Pemprov Riau menjamin harga sembako di 10 daerah terdampak banjir di Riau, masih stabil. Selain harga, ketersediaan kebutuhan pokok itu juga masih aman.


Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Provinsi Riau, M Taufiq OH mengatakan, Pemdan di 10 daerah terdampak banjir di Riau juga telah memberikan laporan terkait hal ini.


“Kami sudah menghubungi masing-masing kabupaten/kota di Riau, terutama daerah yang betul-betul terdampak banjir. Alhamdulillah, dari laporan yang kami terima sejauh ini stok dan harga sembako masih terkendali,” kata Taufiq saat dihubungi, Kamis (11/1/2024).


Taufik menambahkan, stabilitas harga dan stok sembako di daerah terdampak banjir sejauh ini masih bisa dikendalikan, setelah koordinasi dengan pihak distributor dilakukan secermat mungkin.


Namun demikian dia tetap mendorong agar Pemda terus memperkuat koordinasi dan komunikasi dengan pihak distributor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.


“Distributor di masing-masing daerah itu sudah memastikan distribusi barang ke berbagai daerah tetap berjalan, sehingga stok dan harga tetap terjaga,” tuturnya.


Menurutnya, penting terjalin kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi situasi darurat ini. Selain itu, Taufiq juga mendorong agar masyarakat bersikap bijak dan tidak memanfaatkan situasi seperti ini untuk kepentingan pribadi. 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved