Minggu, 19 Mei 2024  
Lingkungan / Cuaca Ekstrim, KLM Berlian 01 Lenyap Ditelan Ombak
Cuaca Ekstrim, KLM Berlian 01 Lenyap Ditelan Ombak

Lingkungan - - Sabtu , 04/05/2024 - 19:06:18 WIB

MERANTI,situsriau.com- Hujan deras disertai angin kencang,  KLM Berlian 01 pengangkut sembako tenggelam  di Perairan Selat Melaka, tepatnya di perairan Desa Tanjung Kedabu, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

“Benar kita mendapatkan laporan adanya kapal tenggelam diperairan Tanjung Kedabu di Perairan Selat Melaka yang di duga di sebab kan Cuaca Ekstrim sehingga KLM Berlian 01 Tenggelam Habis dan Kru kapal semua selamat. 

Saat ini Tim SAR beserta Tim Gabungan sudah berada di Lokasi Titik koordinat tempat kejadian  informasi dari Danposal Selatpanjang Kapten Laut (E) Saidul Aripin

"keterangan Danposal Selatpanjang ,berdasarkan laporan yang masuk pada tanggal 04 Mei sekitar pukul 09:30 WIB dirinya menerima laporan dari Pemilik Kapal Along bahwa KLM Berlian 01 mengalami mati mesin saat hujan deras  lalu kapal hantam angin kencang sehingga kapal tenggelam dan tidak bisa di selamat kan lagi kecuali KRU kapal yang selamat semua," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan pemilik kapal' awal kita dapat laporan, dan kami langsung menindaklanjuti. "Saat itu kondisi hujan deras dan angin kencang,” ujarnya.

Ditambahkan dia, kalau pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas dan Polair Kepulauan Meranti. Tim SAR Gabungan kumpul di Posal Selatpanjang dan langsung menuju lokasi di titik kordinat kejadian.

“Alhamdulillah, saat ini korban sudah dievakuasi dan dinyatakan selamat semua kini, tim SAR Gabungan kembali ke Pos TNI Angkatan Laut untuk membawa korban,” terangnya.

Diketahui, adapun personil yang ikut melakukan SAR Gabungan yakni, 2 personel POS AL Selat Panjang, 6 Personel Basarnas Kepulauan Meranti, 2 Personel Polair Polres Kepulauan Meranti, dan  2 orang utusan dari pemilik Kapal Berlian 01.

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved