Minggu, 23 Juni 2024  
Pendidikan / Dari 2.012 Peserta UN Meranti, 3 Siswa SMA Dinyatakan Tak Lulus
Dari 2.012 Peserta UN Meranti, 3 Siswa SMA Dinyatakan Tak Lulus

Pendidikan - - Rabu, 03/05/2017 - 19:29:26 WIB

SELATPANJANG, situsriau. com - Pengumuman kelulusan untuk tingkat SMA sederajat telah disampaikan, Selasa (2/5/2017) sore kemarin. Di Kepulauan Meranti, sebanyak 3 siswa dinyatakan tidak lulus.

Informasi ini disampaikan Ketua Musyawarah Kepala-kepala Sekolah (MKKS) Kepulauan Meranti Poyadi, Selasa malam. Kata Poyadi, 3 siswa yang tak lulus adalah siswa dari SMAN 3 Tebingtinggi.

"Tingkat SMA yang tak lulus cuma di SMAN 3, sebanyak 3 orang," kata Poyadi.

Kata Poyadi yang juga Kepala SMAN 1 Tebingtinggi itu, untuk yang tidak lulus tersebut tak ada ujian ulang. Mereka bisa mengikuti pada tahun berikutnya atau mengambil kejar Paket C.

Tahun 2017, jumlah Siswa yang terdaftar untuk mengikuti UN sebanyak 2.012 orang. 1.446 siswa dari sekolah negeri, sedangkan sisanya 566 merupakan siswa dari sekolah swasta. Lalu, sebanyak siswa SMA tidak mengikuti UN dengan berbagai alasan.

Pengumuman kelulusan dilakukan Selasa sore, tak lama setelah itu terlihat puluhan kendaraan bermotor (Sepeda motor) sedang melakukan konvoi. Sebagian dari siswa ini telah mencoret seragam dan tidak menggunakan helm selama mengendari sepeda motor.

Tahun ini, tak banyak terlihat siswa SMA konvoi di tengah kota. Mereka mengarah ke Jembatan Panglima Sampul Kecamatan Tebingtinggi Barat. Namun, niat untuk berkumpul di jembatan itu tidak terlaksana. Polisi sudah mengantisipasi agar tidak terjadi tindakan-tindakan yang tak diinginkan.

Beberapa polisi dari Sektor Tebingtinggi Barat turun ke TKP untuk menghadang sekaligus membubarkan rombongan yang sedang konvoi pasca pengumuman kelulusan ini. (sr5, gr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved