Minggu, 21 Juli 2024  
Pendidikan / Disdik Pekanbaru Masih Terapkan Belajar di Rumah hingga Terima Rapor
Disdik Pekanbaru Masih Terapkan Belajar di Rumah hingga Terima Rapor

Pendidikan - - Sabtu, 30/05/2020 - 11:02:08 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru hingga saat ini masih mengalihkan pembelajaran peserta didik tingkat PAUD, TK, SD, dan SMP dari sekolah ke rumah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, dari jadwal kembali belajar setelah libur Idul Fitri 1441 hijriah, pada 2 Juni nanti, siswa tetap belajar di rumah hingga jadwal terima rapor pada 20 Juni.

''Kita masih perpanjang belajar di rumah. Sistem belajar di rumah masih diberlakukan karena kita masih menunggu arahan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," kata Jamal, Kamis (28/5/20). 

Namun, ditulis pekanbarugoid, seiring dengan adanya kebijakan New Normal yang diterapkan daerah, Jamal mengaku siap mengikuti kebijakan itu. Tapi hingga saat ini peserta didik tetap melakukan belajar ataupun tugas sekolah secara daring dirumah.

Untuk ujian sekolah pun dilakukan dengan cara pemberian tugas kepada peserta didik. Selain itu kata Jamal, untuk nilai ujian juga diambil dari nilai semester sebelum nya. 

"Kita juga imbau orang tua peserta didik supaya dapat mengawasi anak mereka dirumah, agar pembelajaran yang dilaksanakan dirumah maksimal," tutupnya. (sr5, pg)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved