Jum'at, 25 Juni 2021  
Pendidikan / Aktivitas Sekolah Terbatas Tunggu Arahan Gubernur Riau
Aktivitas Sekolah Terbatas Tunggu Arahan Gubernur Riau

Pendidikan - - Jumat, 15/01/2021 - 15:38:59 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Wakil Gubernur Riau Edy Nasution mengatakan hasil rapat rencana pembelajaran tatap muka terbatas (TMT) pada semester genap, SMA/SMK sederajat untuk seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Menurutnya sesuai dengan perkembangan kasus Covid-19 setelah libur panjang natal dan tahun baru 2021, jumlah kasus terkonfirmasi di Provinsi Relatif tidak terjadi lonjakan kasus. 

"Ya, prinsipnya rapat yang kita laksanakan pada hari ini, itu merupakan kelanjutan dari rapat tanggal 23 Desember yang lalu, bahwa adanya sebuah keputusan terkait apakah pembelajaran tatap muka ini bisa dilaksanakan," kata Edy Nasution, Jumat, 15 Januari 2021, usai rapat di Ruangan Kenangan Kantor Gubernur Riau. 

Ia menyampaikan, tentu, dari hasil rapat yang lalu, kita akan melihat perkembangan dua minggu setelah ada libur panjang natal dan tahun baru. 

"Kalau kita mengacu kepada itu, kita lihat perkembangan di Provinsi Riau, itu relatif tidak terjadi lonjakan yang signifikan," ujarnya

Edy melanjutkan, jadi artinya apa yang menjadi harapan kita kemarin bisa dilaksanakan. 

"Tetapi, tadi ada arahan dari Bapak Gubernur melalui dinas pendidikan, melalui WA, Beliau menyampaikan kalau ada di antara kabupaten/kota, yang belum melaksanakan karena memang terjadi perkembangan Covid di daerahnya, itu untuk di Provinsi supaya jangan dilaksanakan dulu," jelas Edy.

Lanjut Edy, kiranya apa yang disampaikan Gubernur, bisa dipahami , karena di kabupaten/kota ini lah semua pelaksanaan-pelaksanaan yang banyak kita laksanakan keputusan ini. 

"Tadi, sudah saya sampaikan, kalau melihat hasil rapat kita, sebagian besar dari rekan-rekan kepala dinas pendidikan kabupaten/kota itu mengharapkan pelaksanaan sekolah tatap muka secara terbatas bisa dilaksanakan," tuturnya. 

Ia berharap, tentunya setelah rapat ini, agar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, bersama dengan Kakanwil Kemenag untuk melaporkan hasil rapat ini kepada Bapak Gubernur. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved