Selasa, 21 09 2021  
Pendidikan / Lepas Mahasiswa Bea Siswa Tazkia, Gubri Harp Bisa Jadi Penggerak Perubahan
Lepas Mahasiswa Bea Siswa Tazkia, Gubri Harp Bisa Jadi Penggerak Perubahan

Pendidikan - - Kamis, 09/09/2021 - 17:58:19 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri pembekalan sekaligus pelepasan mahasiswa penerima beasiswa pada Institut Tazkia Bogor tahun 2021 di Hotel Angkasa Garden Pekanbaru, Kamis (9/9/21).

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada putra putri yang menerima beasiswa tersebut dan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan seleksi bukan dilakukan oleh pemerintah daerah (Pemda) namun Institut Tazkia Bogor.

"Selamat untuk anak-anak kita yang telah mendapatkan beasiswa, untuk dimaklumi seleksinya dilakukan langsung oleh kampus," kata Syamsuar saat memberi arahan.

Syamsuar menyampaikan bahwa mahasiswa yang menerima beasiswa tersebut berasal dari 12 kabupaten/kota se Provinsi Riau dan berbagai sekolah diantaranya dari SMA, SMK, Pondok Pesantren dan Madrasah.

"Mereka yang menerima beasiswa dan akan kuliah disana lulus murni dan mereka betul-betul mengikuti tesnya," ujarnya.

Menurutnya hal ini sangat adil karena berasal dari berbagai sekolah dan mewarnai dari Kabupaten/kota se-Riau. Pembekalan sekaligus pelepasan mahasiswa tersebut merupakan salah satu upaya untuk memberikan wawasan pengetahuan yang dibutuhkan mahasiswa baru agar dapat beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan menjadi bekal keberhasilan dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

"Putra-putri kita harus bersyukur masuk ke Tazkia Bogor karena tidak semua kampus memperhatikan sampai ke akhlak juga diperhatikan," kata Gubri.

Gubri berharap mahasiswa Tazkia Bogor perwakilan Provinsi Riau menjadi wirausaha/wirausahawan muda yang bisa membawa pengaruh besar kemajuan daerah dan terhadap saudara-saudara dikampung halaman. (sr3,rt)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved