Senin, 23/05/2022  
Pendidikan / Saidul Amin Resmi Dilantik Sebagai Rektor UMRI
Saidul Amin Resmi Dilantik Sebagai Rektor UMRI

Pendidikan - - Selasa, 08/02/2022 - 14:48:09 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com-  Dr. H. Saidul Amin, MA resmi dilantik sebagai Rektor Universitas  Muhammadiyah Riau (UMRI) periode 2022-2024 oleh Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad, di Auditorium Kampus Utama UMRI, Selasa (8/2/2022).

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH.MH menghadiri sekaligus sampaikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut.

Pelantikan Rektor UMRI 2022-2024 oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah berdasarkan berdasarkan Surat Keputusan Nomor : 1982/KEP/1.0/D/2021 tanggal 31 Desember 2021 lalu.

Dalam pelantikan ini juga dilakukan serahterima jabatan dari  Rektor UMRI yang lama periode 2018-2022 Dr. H. Mubarak, M.Si kepada Rertor UMRI yang baru dilantik periode 2022-2024 Dr.H.Saidul.MA.

Bupati Kampar pada kesempatan itu langsung sampaikan ucapan selamat kepada Saidul Amin sebagai Rektor UMRI yang baru saja dilantik, yang akan mengembankan amanah dalam meningkatkan kualitas, mutu dan Sumberdaya manusia yang unggul di masa masa yang akan datang sehingga apa yang menjadi misi dan visi UMRI yang telah di tetapkan sebelumnya dapat terwujud dengan baik.

Sementara itu Rektor UMRI yang baru dilantik Dr. H. Saidul Amin, MA sampaikan bahwa dirinya akan menjalankan tugas sesuai aturan yang berlaku, kepribadian Muhammadiyah, bahkan cita-cita hidup Muhammadiyah, serta perjuangan Muhammadiyah.

Ditambahkan Saidul Amin, dirinya akan berpedoman pada aturan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, dan ketentuan majelis tinggi penelitian dan pengembangan PP Muhammadiyah, dan mendahulukan kemaslahatan umat dalam menetapkan keputusan serta bertawakal kepada Allah SWT.

Selanjutnya, Majelis Pendidikan Tinggi Penelitian dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof H Lincolin Arsyad mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor UMRI yang baru. Ia berharap Saidul Amin dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. 

Dalam kesempatan ini, sekaligus dilaksanakan Penandatanganan MOU Badan Wakaf Indonesia (BWI) Riau dengan Rektor Umri serta soft launching ruang kelas berbasis wakaf.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI yang juga salah satu dari Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Muhadjir Effendy, Anggota DPR RI, Achmad, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Afrizal Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Mantan Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si, serta tamu undangan lainnya (rls).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved