Kamis, 26 Mei 2022  
Pendidikan / Persiapan PPDB SMA/SMK di Riau Sudah Rampung
Persiapan PPDB SMA/SMK di Riau Sudah Rampung

Pendidikan - - Rabu, 30/03/2022 - 19:43:43 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau telah menuntaskan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA/SMK negeri di Provinsi Riau tahun ajaran 2022-2023, yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang. 

"Untuk persiapan PPDB siswa SMA/SMK di Riau sudah rampung. Termasuk persiapan aplikasi dan infrastruktur perangkat juga sudah rampung," kata Kepala Disdik Riau, Dr Kamsol, Rabu (30/3/2022). 

Kamsol mengatakan, untuk penerimaan PPDB tahun ini pihaknya mendapat backup dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terkait pemakaian server. 

"Tapi kita juga sudah menyiapkan server cadangan untuk mengantisipasi apabila nanti terjadi masalah yang tak diinginkan, seperti data down. Jadi Alhamdulillah semua sudah clear," ujar mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti ini. 

Terkait masalah server untuk PPDB tersebut, lanjut Kamsol, pihak Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Riau telah melakukan rapat secara virtual dengan Kominfo. 

"Nanti tanggal 4 April akan ada uji coba, setelah itu baru kita lakukan simulasi seperti proses PPDB. Semoga apa yang kita harapkan bisa berjalan lancar," tutupnya. (mcr/amn/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved