Senin, 23/05/2022  
Pendidikan / Hadiri Khataman Wisuda Santri Akhir KMI ke-27 Pondok Modern Al-Kautsar, Ini Pesan Wagubri
Hadiri Khataman Wisuda Santri Akhir KMI ke-27 Pondok Modern Al-Kautsar, Ini Pesan Wagubri

Pendidikan - - Senin, 16/05/2022 - 20:58:21 WIB
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri acara khataman wisuda santri akhir KMI ke-27 Pondok Modern Al-Kautsar, Senin (16/4/2022). 

Dalam kesempatan itu, Edy Nasution mengucapkan selamat atas disiwuda nya para santri Pondok Modern Al-Kautsar pada hari ini. 

Kepada para santri, Edy Nasution berpesan bahwa jangan pernah lengah, karena ilmu dasar yang diperoleh perlu dilakukan pengembangan-pengembangan berikutnya sehingga bisa bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun masyarakat luas. 

"Jangan berfikir untuk berlindung dibalik nama besar Pondok Modern Al-Kautsar, tetapi berfikirlah untuk bagaimana mengembangkan nama Pondok Modern Al-Kautsar lebih besar lagi dengan prestasi-prestasi," ujarnya. 

Tidak hanya itu, orang nomor dua di Riau ini juga berpesan bahwa apa yang telah didapat para santri hari ini bukanlah akhir dari perjalanan pendidikannya, melainkan modal dasar untuk menggapai cita-cita yang lebih besar. 

"Mudah-mudahan ilmu yang didapat selama dalam Pondok Modern Al-Kautsar selalu dalam  rida Allah SWT," pungkas Edy Nasution. 

Hal senada juga disampaikan Pimpinan Pondok Modern Al-Kautsar Pekanbaru, Ali Muhlisin. "Mudah-mudahan ilmu yang didapat di pondok ini bisa dimanfaatkan, sehingga dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat," kata Ali. 

Sebagai seorang santri, Ali juga mengingatkan alumni ke-27 ini untuk tidak akan pernah merubah jati diri sebagai seorang santri. "Menjadi apapun kalian kelak, tetap ruhnya adalah santri," imbuhnya. 

Didalam mendidik, Ali menyebutkan Pondok Modern Al-Kautsar memiliki bermacam-macam kegiatan yang berorientasi pada anak-anak yang bisa siap kembali mengabdi kepada masyarakat, yakni melalui pendidikan kemasyarakatan. 

"Jadilah orang dewasa dalam bersikap, desawa dalam berbuat dan dewasa dalam berfikir," pesan Ali. 

Turut hadir mendampingi Wagubri, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur. (mcr/nv/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved