Senin, 23/05/2022  
Pendidikan / Gubri Bakal Tindak Tegas Kepsek yang Bermain Rombel saat Pendaftaran PPDB SMA/SMK
Gubri Bakal Tindak Tegas Kepsek yang Bermain Rombel saat Pendaftaran PPDB SMA/SMK

Pendidikan - - Senin, 20/06/2022 - 18:24:27 WIB
Gubri Syamsuar
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan menindak tegas kepala sekolah (Kepsek) SMA/SMK di Provinsi Riau jika ada yang bermain rombongan belajar (Rombel) atau kelas untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online. 

"Kepsek jangan buat kebijakan sendiri, karena ada kejadian, misalnya ditambahnya rombelnya, tolong ini pak  Plt Kadis Pendidikan diawasi," pinta Gubri saat meluncurkan aplikasi website PPDB SMA/SMK Riau tahun ajaran 2022/2023, di Gedung Daerah Riau, Senin (20/6/2022). 

"Kalau ada ketahuan kepsek berbuat seperti itu, pasti saya tindak tegas. Sebab yang menanggu itu kami, karena kami yang kena kritik. Macam-macam orang kritiknya," tegas Gubri dihadapan kepala sekolah SMA/SMK di Pekanbaru.

Karena itu, Gubri meminta kepsek untuk tidak menambah Rombel. Misalnya ada 2 rombel, dalam satu Rombel untuk 38 orang siswa siswa kali dua, maka jangan ditambah-tambah. 

"Ini maaf, mudahan-madahan tak betul dugaan saya. Ini ada kepentingan, ada usaha (Kepsek) untuk mencari fulus (uang). Kalau memang ketahuan seperti itu saya akan kasih tahu pak Kapolda dan pak Kejati," tegasnya lagi. 

"Jadi jangan main-main soal ini (PPDB). Saya sudah tiga tahun di sini, jadi saya faham. Padahal PPBD ini tujuan terbuka, sehingga tidak ada hal-hal yang mengganggu kelancaran PPDB. Harapan saya semoga bapak ibuk amanah semua, jadi kepala sekolah yang betul-betul dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya," tukasnya. (mcr/amn/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved