Senin, 23/05/2022  
Pendidikan / Resmikan Asrama Santri Aufia GIBS Riau, Ini Harapan Wagubri
Resmikan Asrama Santri Aufia GIBS Riau, Ini Harapan Wagubri

Pendidikan - - Minggu, 24/07/2022 - 23:38:43 WIB

SIAK,situsriau.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution meresmikan gedung asrama santri Aufia Global Islamic Boarding School (GIBS) Riau, berlangsung di Kampus Aufia Global Islamic Boarding School Riau atau Jalan By Pass Pertamina Km. 10.5 Kelurahan Minas Jaya, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, pada Ahad (24/7/2022).

Saat peresmian, Wagubri mengharapkan pembangunan gedung tersebut nantinya akan memberikan manfaat bagi anak-anak yang sedang mengikuti pendidikan di Aufia GIBS Riau ini.

"Tadi saya menyaksikan ada yang sudah hafal 12 juz, 13 juz ini sangat luar biasa tentunya kita berharap kedepan anak-anak kita yang akan menjadi ulama besar dan sekaligus juga entrepreneur sebagai visi yang di bangun oleh pesantren ini," kata Wagubri.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution juga menyampaikan apresiasinya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terutama dalam mempersiapkan generasi muda atau Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai calon ulama dan enterpreneur khususnya di Provinsi Riau ini.

Ia juga menyatakan, pihaknya mendukung program yang dilaksanakan Aufia GIBS Riau seperti ingin membangun sawah yang dapat dimanfaatkan oleh para santri. Serta juga dapat melatih para santri memiliki jiwa entrepreneur di bidang pertanian atau perkebunan.

"Saya rasa hal ini dapat terwujud) seperti yang dijelaskan apa yang menjadi visi pesantren ini adalah untuk menjadikan calon ulama yang entrepreneur tentu ini suatu tugas yang sangat mulia," sebutnya.

Untuk itu, Wagubri juga berharap apa yang menjadi cita-cita dari Aufia GIBS Riau ini menyiapkan SDM khususnya santri sebagai calon ulama dan entrepreneur ini kiranya dapat terwujud.

"Untuk mempersiapkan menjadi seorang entrepreneur itu kalau kita serius melakukan, hal itu pasti bisa. Untuk itu melalui Aufia GIBS Riau ini, santri akan dididik ilmu pengetahuan, juga agamanya dan melatih untuk menjadi entrepreneur serta siap menjadi seorang pemimpin di masa yang akan datang," harapnya. (mcr/dw/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved