Senin, 23/05/2022  
Pendidikan / Gubri Harap Semua Masjid di Riau Lebih Sering Mensyiarkan Khatam Quran
Gubri Harap Semua Masjid di Riau Lebih Sering Mensyiarkan Khatam Quran

Pendidikan - - Minggu, 31/07/2022 - 20:28:35 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar berharap semua masjid yang ada di Provinsi Riau ini kedepannya dapat lebih sering mensyiarkan khatam quran dengan baik.

"Mari kita semarakkan kegiatan khatam quran dan doa bersama ini agar negeri kita mendapatkan keberkahan dan selamat duni akhirat. Kami juga berharap masyarakat dapat mensyiarkan khatam quran di seluruh masjid di Riau ini," harap Syamsuar saat menghadiri kegiatan khatam quran & doa selamat dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Nurul Hikmah Jl Makmur Kelurahan Tangkerang Labuai Pekanbaru, Sabtu malam (31/07/2022).

Ia juga menyampaikan bahwa Provinsi Riau merupakan salah satu provinsi yang diberkahi oleh Allah SWT, karena setiap orang dari luar daerah yang berkunjung ke Riau mendapatkan ketenangan dalam hidupnya.

"Kita sudah diberi keberkahan oleh Allah SWT, tapi apa yang telah kita berikan kepada Allah SWT?, nah inilah tantangan para ustadz ustadzah yang harus memberikan siraman rohani kepada masyarakat Riau," ujarnya.

Lebih lanjut, Syamsuar mengungkapkan bahwa keberkahan yang telah dirasakan oleh masyarakat Riau ini harus ditunaikan dengan kewajiban untuk terus taat kepada Allah SWT. "Kita harus bisa memperbaiki diri, dengan menambah jumlah jamaah dan memakmurkan masjid, mensyiarkan Al-Quran dan banyak menciptakan para penghafal Al-Quran. Sebab inilah, yang membuat adanya keberkahan di Riau," ungkap Syamsuar.

Karena menurut orang nomor satu di Riau ini, semakin banyak orang berilmu, beribadah, berdzikir, bershalawat dan berbuat kebaikan juga taat kepada Allah SWt maka negeri ini akan selamat dunia akhirat.

"Jika semakin banyak orang yang berilmu, beribadah dan banyak yang ingat bagaimana pentingnya menghafal quran maka negeri ini akan selamat dan mendapatkan keberkahan Allah SWT. Akan tetapi, jika kita lalai terhadap ini maka saya tak dapat bayangkan," katanya.

Sebab itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk terus memakmurkan masjid, mensyiarkan quran juga terus berupaya dengan baik untuk menciptakan para penghafal quran dan memperdalam ilmu dengan sungguh - sungguh. "Ayo kita terus bekerjasama dalam menggerakkan syiar quran dan dakwah tentang islam dimasyarakat," imbau Syamsuar.

Syamsuar juga menambahkan melalui kegiatan khatam quran ini, pihaknya ingin Islam bisa tersyiarkan dengan baik di Provinsi Riau.

"Saya ingin sekali Islam ini tersyiarkan dengan baik di Riau ini juga saya berharap masyarakat kita bisa merawat Bumi Melayu ini dengan shalawat, karena melayu tidak bisa dipisahkan dengan shalawat," tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa, beberapa kali pihaknya mengikuti kegiatan qori - qoriah yang mengajar di beberapa masjid dan ia hadir untuk mensyiarkan shalawat nabi. "Artinya di Bumi Lancang Kuning ini tidak boleh hilang shalawat nabi, berdzikir dan rajin membaca Al-Quran," jelas Gubri.

Sementara itu, Camat Bukit Raya Tengku Ardi Dwisasti mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat mengambil manfaat nya untuk terus memperbaiki dengan bermuhasabah.

"Karena ini moment yang luar biasa untuk memperbaiki diri, maka mari kita bermuhasabah dengan baik agar kedepannya bisa menjadi lebih baik lagi," imbuh Tengku Ardi. (mcr/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved