Senin, 23/05/2022  
Pendidikan / Isi Kuliah Umum di Ponpes Babussalam Pekanbaru,Ini yang Disampaikan Wagubri
Isi Kuliah Umum di Ponpes Babussalam Pekanbaru,Ini yang Disampaikan Wagubri

Pendidikan - - Sabtu, 06/08/2022 - 19:03:30 WIB
Wagubri Edy Natar Nasution

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menghadiri dan menjadi pembicara dalam kegiatan kuliah umum di Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Pekanbaru, Sabtu (6/8/2022).

Wagubri menyampaikan, bahwa dalam kunjungan ke Ponpes Babussalam Pekanbaru ini selain dalam menjadi pembicara dalam kuliah umum, sekaligus juga untuk menjalin silahurahmi bersama para tuan guru dan civitas Ponpes Babussalam Pekanbaru tersebut.

"Hadir di sini dalam satu rangkaian silahturahmi dengan keluarga besar Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru bersama saya selaku Wakil Gubernur Riau," katanya. 

Adapun tema yang diusung dalam kuliah umum di Ponpes Babussalam Pekanbaru yaitu "Peluang dan kesempatan usaha dalam bidang pendidikan, sosial, politik, ekonomi dan budaya di era globalisasi".

Menurutnya, tema tersebut sesuai dengan arahan dari Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin tepatnya pada Hari Santri Nasional, bahwa pondok pesantren sudah berubah dan bertransformasi menjadi lebih berdaya.

Hal ini mengartikan bahwa, pondok pesantren bukan hanya tempat menimba ilmu keagamaan. Namun juga para santri tapi juga pendidik pada umumnya untuk mempersiapkan dan membagikan peluang agar para santri dapat diterima kemana saja.

"Hal ini juga, sejalan untuk mendukung program santripreneur yaitu santri dipersiapkan memiliki jiwa entrepreneur. Sehingga ketika lulus memiliki peluang untuk membangun usaha," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Syekh Haji Ismail Royan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wagubri telah hadir memenuhi undangan dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus pembicara dalam kuliah umum yang di adakan di Ponpes Babussalam Pekanbaru.

"Semoga dalam kesempatan ini datang ke pondok pesantren Darussalam ini, dapat memotivasi anak-anak kami supaya tambah semangat lagi ke depan

Selain itu, ia juga mengharapkan melalui perjalanan hidup seorang Brigjen TNI Purn Edy Natar Nasution yang hingga saat ini menjadi wakil gubernur Riau, terdapat pembelajaran kehidupan yang bisa di contoh. Sehingga ia mengharapkan para santri dan santriwati yang hadir dapat menyimak nasehat yang akan disampaikan.

"Tentunya ini banyak sekali perjalanan yang bisa ditiru dan dicontoh oleh anak-anak kami," ungkapnya.

Turut hadir juga dalam kuliah umum di Ponpes Babussalam Pekanbaru Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Seri Marjohan Yusuf, para guru serta para santri dan santriwati Ponpes Babussalam Pekanbaru. (mcr/dw/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved