Senin, 23/05/2022  
Pendidikan / Bentuk Rumah Pintar, Mahasiswa KKN UMRI Silaturahmi Bersama Pendiri TBM Kuansing
Bentuk Rumah Pintar, Mahasiswa KKN UMRI Silaturahmi Bersama Pendiri TBM Kuansing

Pendidikan - - Selasa, 13/09/2022 - 23:45:02 WIB
Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 14 Desa Pulau Kalimanting foto bersama.
TERKAIT:
   
 

KUANSING - Mahasiswa KKN UMRI Kelompok 14 Desa Pulau Kalimanting melakukan silaturahmi dan diskusi bersama pendiri TBM (Taman Baca Masyarakat) cabang Kuansing di Taman Pacu Jalur, pada Selasa (30/08/2022) yang lalu.

Ketua Kelompok 14 Desa Pulau Kalimanting Yopi Widianto mengatakan bahwasanya silaturahmi dan diskusi ini bertujuan untuk pembahasan lebih lanjut mengenai pembentukan ‘Rumah Pintar di SD Negeri 013 Desa Pulau Kalimanting'.

"Pada diskusi ini, kami membahas bagaimana tata cara peminjaman buku dan sosialisasi pembentukan TBM di Desa Pulau Kalimanting," kata Yopi, Selasa (13/09/2022).

Karena menurut Yopi, dengan kurangnya minat baca di Desa Pulau Kalimanting khususnya pada siswa Sekolah Dasar (SD) menjadi salah satu latar belakang didirikannya taman baca oleh mahasiwa KKN UMRI Kelompok 14 Desa Pulau Kalimanting, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi ini.

"Kami berharap, adanya kerjasama dengan TBM cabang kuansing dan TBM Samudera Ilmu agenda rumah pintar kelompok 14 Kukerta UMRI dapat berjalan dengan lancar," harapnya.

Sementara itu, pendiri TBM (Taman Baca Masyarakat) cabang Kuansing Nelvia Roza mengungkapkan jika mahasiswa KKN UMRI Kelompok 14 Desa Pulau Kalimanting bahwa pihaknya bisa membantu terhadap permasalahan suplai buku terkhusus buku literasi. 

"Untuk permasalahan suplai buku saya bisa bantu khusus buku literasi dan untuk buku-buku lainnya bisa dipinjam ke TBM Samudera Ilmu yang berada di desa Banjar Lopak", ungkap Nelvia.

Diwaktu yang bersamaan, perwakilan anggota Kelompok 14 Kukerta UMRI Muhammad Ikhsan menyampaikan dengan adanya kerjasama oleh pihak TBM sekiranya mampu meningkatkan minat baca masyarakat Desa Pulau Kalimanting.

"Dengan adanya TBM di SD Negeri 013 Desa Pulau Kalimanting ini, kami harap ketika kami selesai mengabdi di desa, kegiatan Rumah Pintar ini tetap beroperasi dengan baik," ujar Muhammad Ikhsan. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved