Senin, 28 November 2022  
Pendidikan / Universitas Abdurrab Mewisudakan 501 Lulusan
Universitas Abdurrab Mewisudakan 501 Lulusan

Pendidikan - - Rabu, 02/11/2022 - 23:54:11 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Universitas Abdurrab (Univrab) dan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Iqra Annisa Pekanbaru mewisuda sebanyak 501 lulusan di Susiana Tabrani Convention Hall Jalan Bakti Pekanbaru, Rabu (2/11/2022).

Rektor Universitas Abdurrab, Prof. Susi Endrini,  mengatakan bahwa dalam rentang tahun akademik 2021-2022, Univrab telah meluluskan sebanyak 640 orang dan 41 orang diantaranya dari STEI Iqra Annisa.

"Alhamdulillah, jumlah lulusan dan mahasiswa baru di Universitas Abdurrab dan STEI Iqra Annisa terus meningkat setiap tahun berkat kerja keras semua pihak Alhamdulillah, tahun ini mahasiswa baru kita meningkat menjadi 820 mahasiswa. Sedangkan jumlah lulusan tahun akademik 2021-2022, sebanyak 640 orang dengan 41 orang dari STEI Iqra Annisa," kata Prof Susi.

Kepada para wisudawan/wisudawati, Prof Susi berharap semoga para lulusan dapat mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat dari bangku kuliah dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Selamat atas keberhasilan putra-putri bapak ibu. Kami ucapkan selamat kepada bapak ibu yang dapat menghantarkan putra putrinya lulus menjadi sarjana maupun ahli madya yang mereka dambakan. Semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat," ungkapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Abdurrab  Susiana Tabrani  mengungkapkan rasa syukurnya karena Universitas Abdurrab yang dirintis oleh almarhum ayahnya, Prof Dr Tabrani, dapat berkembang pesat.

Susiana menceritakan bahwa pada tahun 1994, Prof Tabrani mendirikan Yayasan Abdurrab yaitu Akademi Keperawatan, Kampus, dan Sekolah ini berlokasi di Jalan Riau Ujung Nomor 73 yang semula Rumah Sakit Tabrani II dijadikan Kampus dan Institusi Pendidikan. Hingga akhirnya pada tahun 2005, institusi ini mendapatkan izin menjadi universitas dan dinamakan Universitas Abdurrab Pekanbaru.

"Insya Allah, kami akan terus mengembangkan Universitas Abdurrab. Yang terbaru, sekarang kami sudah memiliki program studi sarjana atau S1 Farmasi dan S1 Kebidanan sejak 2019," kata Susiana.

Sejalan dengan visi "Budaya Ilmu Berbasis Iman", kata Susiana, Univrab akan mengembangkan pendidikan dengan budaya ilmu berbasis iman, adab, manfaat, dengan mengambil inspirasi dari warisan nilai-nilai luhur Melayu-Islam.

"Wisudawan wisudawati yang kami sayangi, kita perlu menanyakan kepada diri kita sendiri, apakah setelah bertahun-tahun belajar, bertambahkan rasa cinta kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala? Karena walau tinggi ilmu dikejar, akhlak yang baik jadi tujuan. Sama seperti kata ulama, tujuan utama kita belajar adalah untuk menjadi orang baik," tukasnya. (mcr/rat/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved