Minggu, 05 Februari 2023  
Pendidikan / Besok 1.536 Pelamar Umum Calon PPPK Guru di Riau Ujian, Ini Lokasinya
Besok 1.536 Pelamar Umum Calon PPPK Guru di Riau Ujian, Ini Lokasinya

Pendidikan - - Selasa, 17/01/2023 - 19:49:28 WIB
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Sebanyak  1.536 peserta pelamar calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru jalur umum akan menjalani ujian seleksi pada 18-19 Januari 2023.


PPPK guru formasi umum untuk pengisian guru Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di 12 kabupaten/kota se-Riau.


Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau, M Job Kurniawan, Selasa (17/1/2023).


Dia mengatakan, untuk seleksi PPPK guru formasi umum dilaksanakan di 12 kabupaten/kota. Untuk seleksi PPPK guru pelamar umum pihaknya juga berberkolaborasi dengan empat kabupaten, yakni Rokan Hilir, Bengkalis, Kepulauan Meranti dan Siak karena mereka ada buka pendaftaran umum untuk guru SD dan SMP.


"Kalau provinsi kita buka untuk guru SMA/SMK dan SLB di 12 kabupaten kota. Untuk jadwal ujian dimulai besok tanggal 18 Januari sampai 19 Januari 2023. Sedangkan ujian susulan dilaksanakan pada 21 Januari 2023," katanya.


Dijelaskan, lokasi pelaksanaan ujian PPPK guru pelamar umum di 12 kabupaten/kota. Untuk Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan di SMKN 1 Tebing Tinggi, Bengkalis terdapat dua lokasi yakni SMKN 1 Mandau dan SMKN 1 Bengkalis.


Selanjutnya, Kota Dumai di SMKN 1 Dumai, Pekanbaru SMKN 2 Pekanbaru, Pelalawan di SMKN 1 Pangkalan Kerinci, Siak di SMAN 1 Siak, Kuansing di SMKN 2 Taluk Kuantan, Rohul di SMKN 1 Rambah, Rohil di SMAN 1 Bangko, Inhu di SMKN 1 Rengat, dan Inhil di SMKN 1 Tembilahan.


Sedangkan untuk informasi lebih lanjut tekait waktu dan lokasi pelaksanaan ujian PPPK guru formasi umum pelamar dapat mengakses laman resmi https://gurupppk.kemdikbud.go.id/pelamar_umum/.


"Kami juga minta pemerintah daerah yang melaksanakan seleksi pelamar umum guru PPPK dapat memberikan informasi kepada para pelamar. Untuk mengunduh kartu ujian melalui aplikasi akun SSCASN pelamar masing-masing," pungkasnya. (mcr/amn/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved