Minggu, 19 Mei 2024  
Pendidikan / Prof Dr Junaidi akan Dikukuhkan Jadi Guru Besar Kajian Budaya
Prof Dr Junaidi akan Dikukuhkan Jadi Guru Besar Kajian Budaya

Pendidikan - - Rabu, 03/05/2023 - 21:17:27 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Rektor Universitas Lancang Kuning Riau, Prof Dr Junaidi akan diukuhkan sebagai Guru Besar bidang Kajian Budaya.


Untuk menghadapi acara pengukuhan pada 9 Mei 2023 mendatang, senat Universitas Lancang Kuning Riau melakukan kunjungan silaturahmi ke Lembaga Adat Melayu Riau pada hari Rabu, 3 Mei 2023.


Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjemput Datuk Seri LAMR agar turut hadir dan memberikan doa selamat dalam bentuk Tepuk Tepung Tawar kepada Prof Dr Junaidi.


Dalam kunjungan tersebut, Sekretaris Senat Unilak, Dr Dedi Zargustin menyampaikan amanah dari Prof Dr Junaidi yang ingin mengundang dan memohon pelaksanaan Tepuk Tepung Tawar dari Datuk Seri LAMR.


Ia juga menyampaikan bahwa Unilak memiliki visi misi sebagai kampus berlandaskan budaya Melayu. Landasan itu pula menjadi pijakan dalam berbagai pelaksanaan kegiatan.


"Kami selalu menerapkan budaya Melayu, baik secara visual maupun mental, dosen maupun mahasiswa. Dan dalam pelaksanaan pelantikan ini juga akan mengangkat budaya Melayu sebagai identitas dan konsistensi terhadap visi misi," bincang Dedi di sela-sela acara meminang datuk LAMR tersebut.


Sementara itu, pihak LAMR merasa terhormat dan memberikan apresiasi kepada Unilak yang sudi mengundang dan melibatkan LAMR dalam pelaksanaan pengukuhan Guru Besar.


LAMR berpesan agar Unilak tetap mempertahankan landasan budaya Melayu. Rombongan LAMR akan hadir pada acara pengukuhan sebagai bentuk dukungan dan semarak atas prestasinya.


Ketua Umum MKA LAMR Datuk Seri Raja Marjohan Yusuf juga menegaskan bahwa LAMR selalu terbuka untuk bekerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki niat baik untuk mengembangkan budaya Melayu dan meningkatkan pendidikan di Riau.


"Kita selalu terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja yang punya niat baik untuk memajukan budaya Melayu dan meningkatkan pendidikan di Riau. Kita juga akan terus mendukung Unilak dalam menjalankan visi misi sebagai kampus berlandaskan budaya Melayu," ucapnya. (mcr/pr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved