Kamis, 13 Juni 2024  
Pendidikan / Vannes Wijaya Harumkan Nama Riau, Gubri Bangga Atas Prestasi yang Diraih
Vannes Wijaya Harumkan Nama Riau, Gubri Bangga Atas Prestasi yang Diraih

Pendidikan - - Rabu, 06/09/2023 - 19:40:37 WIB

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengaku sangat bangga dengan Vannes Wijaya, siswa SMAN 8 Pekanbaru yang sukses meraih medali perak di International Olympiad in Informatics (IOI) atau Olimpiade Komputer Internasional di Hungaria.


Ungkapan kebanggaan atas prestasi tersebut disampaikan orang nomor satu di Riau ini saat menerima silaturahmi Vannes Wijaya di Kediaman Rumah Dinas Gubernur Riau, Rabu (6/9/2023) pagi.


"Vannes ini merupakan siswa terbaik 2 di dunia, dan tahun lalu juga terbaik 2 dunia waktu mengikuti olimpiade di Jogja," kata Syamsuar saat diwawancarai.


"Kini ia baru selesai mengikuti olimpiade di Hungaria dan memperoleh prestasi yang sangat membanggakan," tambahnya.


Atas prestasi yang diperoleh, orang nomor satu di Riau itu mengucapkan selamat dan sukses atas prestasi yang diperoleh sehingga mengharumkan nama Bumi Melayu Lancang Kuning.


"Karena dia termasuk siswa terbaik, kini dia diterima di salah satu universitas terbaik di Singapura tanpa test dan besok dia akan berangkat," imbuhnya.


Diberitakan sebelumnya, Vannes Wijaya yang sukses meraih medali perak di International Olympiad in Informatics (IOI) atau Olimpiade Komputer Internasional di Hungaria, tiba di Pekanbaru, Selasa, 5 September 2023.


Kepulangan Vannes langsung disambut oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Kamsol di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru.


"Vannes Wijaya sukses mendapatkan medali Perak. Ini merupakan sebuah kebanggaan besar bagi Provinsi Riau dan Indonesia," kata Kamsol saat di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) Pekanbaru.


Kadisdik Provinsi Riau mengungkapkan bahwa Prestasi Vannes tidak berhenti di medali perak, namun juga mendapatkan beasiswa penuh dari Nanyang University, Singapura tanpa melalui tes seleksi.


"Anak kita ini juga baru saja menyelesaikan pendidikan SMA-nya dan akan berangkat ke Singapura pada tanggal 7 September 2023," pungkasnya. (mcr/sam/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved