Kamis, 25 Juli 2024  
Pendidikan / Prof Junaidi Dilantik sebagai Rektor Unilak Periode Kedua
Prof Junaidi Dilantik sebagai Rektor Unilak Periode Kedua

Pendidikan - - Kamis, 02/11/2023 - 11:05:36 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Prof Dr. Junaidi SS M.Hum resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) periode 2023-2027, Kamis (2/11/2023). Pelantikan Junaidi untuk periode keduanya tersebut berlangsung di aula gedung Pustaka Unilak.


Prof Junaidi dilantik oleh Prof Dr Ir Irwan Effendi MSc selaku Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji.


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan berlangsung cepat dan lancar. Usai dilantik dilanjutkan dengan tradisi budaya Melayu Riau yakni tepuk tepung tawar.


Dalam sambutannya, Prof Irwan Effendi mengucapkan selamat kepada Prof Dr Junaidi yang mengemban amanah sebagai Rektor Unilak untuk periode kedua 2023-2027.


"Terima kasih atas kehadiaran para undangan dan mitra Unilak, Prof Junaidi merupakan dosen tetap Yayasan pendidikan Raja Ali Haji, dan beliau Rektor pertama dari dosen Yasrah. Saat ini tantangan perguruan tinggi semakin pesat, dibutuhkan kerjasama bersama untuk bersama-sama memajukan Unilak. Pak Rektor di periode pertama cukup sukses menakhodai Unilak, ada 12 Prodi baru berdiri, dan akan mengajukan 6 Prodi baru, dan insyaallah Fakultas Kedokteran dan Kedokteran Gigi akan diajukan di Dikti. Maka mari kita support, bantu Unilak sama sama membangun pendidikan ini." Sebut Prof Irwan.


Sementara itu Gubernur Riau melalui Kadis Pendidikan Riau Dr Kamsol memberikan selamat atas pelantikan Prof Junaidi untuk periode ke dua 2023-2027. Pelantikan ini momentum Unilak untuk menyamakan visi mempercepat mewujudkan Unilak Unggul di tingkat nasional dan berlandaskan budaya Melayu, Unilak terus meningkatkan kualitas dalam pendidikan dan menghasilkan insan cerdas berbudaya Melayu.


Dilantiknya Prof Junaidi diharapkan mampu mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Riau dan upaya mewujudkan visi Riau. Berhasil atau tidaknya suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh tingginya tingkat pendidikan masyarakat.


"Pelantikan Rektor hari ini diharapakan dapat meningkatkan SDM masyarakat Provinsi Riau, harapan kita Rektor dapat menjadikan Unilak lebih baik terutama dalam menjalankan peran berkontribusi nyata bagi bangsa dalam menjawab tantangan kedepan," katanya.


Disebutkan Dr Kamsol Pemprov Riau mendukung penyelenggaraan pendidikan tinggi untuk menghasilkan SDM yang berkualitas dan beraya saing. Pemprov Riau Riau telah mengalokasikan bantuan beasiswa berprestasi dan beasiswa Bidikmisi serta bantuan sosial pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu, ia mengajak semua pihak mendukung kepemimpinan Rektor, sehingga Unilak mampu menciptakan generasi cerdas terampil bagi kemajuan bangsa.


Prosesi pelantikan Rektor Unilak dihadiri lebih dari 200 tamu dan undangan, termasuk Gubernur Riau yang diwakili Kadis Pendidikan Provinsi Riau Dr Kamsol, Ketua LAM Riau Datuk Raja Marjohan Yusuf, Kapolda Riau, Bupati/Walikota, Rektor perguruan tinggi di Provinsi Riau. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved