Jum'at, 01 Maret 2024  
Pendidikan / Rektor Unilak Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi
Rektor Unilak Beri Penghargaan Kepada Mahasiswa Berprestasi

Pendidikan - - Selasa, 19/12/2023 - 20:04:28 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau memberikan penghargaan kepada 20 mahasiswa berprestasi yang mampu mengharumkan nama kampus. Pemberian penghargaan diserahkan oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS M Hum, di lapangan sepak bola Unilak, pada Selasa 19 Desember 2023.


Penyerahan penghargaan dilakukan bersamaan dengan final sepak bola Rektor Unilak Cup 2023 yang mempertemukan Fakultas Ekonomi Bisnis dan Fakultas Teknik yang disaksikan ribuan mahasiswa Unilak. Turut hadir Wakil Rektor I Dr Zamzami M.Kom, Wakil Rektor II Hardi SE MM,Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, dekan, dosen dan kepala biro/kabag di lingkungan Unilak.


Prof Junaidi dalam pesannya mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan program tahunan. Digagas untuk memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa yang berprestasi baik di tingkat provinsi, nasional dan internasional.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Unilak yang telah menjadi pahlawan bagi Unilak, daerah, dan Indonesia. Penghargaan ini merupakan bukti nyata dukungan bagi mahasiswa, semoga mahasiswa lainnya dapat terus berprestasi dan termotivasi. Unilak adalah kampus juara." ujar Prof Junaidi yang juga Ketua Dewan Pendidikan Riau ini.


Dalam penyerahan penghargaan ini, Unilak total menyerahkan dana apresiasi puluhan juta diserahkan kepada 20 mahasiswa berprestasi, beberapa kompetisi yang diikuti diantaranya prowil, Pomnas, MTQ Riau.


Berikut adalah nama-nama penerima penghargaan dari Rektor Unilak, adalah Bambang Legito (perunggu) dan Bima Pratama (perak) pencak silat di Pomnas, Aqli Rahmana (perak) catur Pomnas, Dion Pramudana, Tri Romadhon Akrindo (emas) sepak takraw porwil, Wan Annisa, Puput Melnia, Putri Nasoha.


Kemudian, Nabila (emas, perak,perunggu) sepak takraw Porwil dan Pomnas,  Diva Anggraini (perak, perunggu) renang prowil, Kristian (perak) E sport porwil, Agung Elsyah Kurniawan (perunggu) E sport porwil, Ananta Dwi Anjelina (emas) bola tangan porwil.


Lalu, Halimah tu sdiah (perunggu) ski air nasional, Ammar Abdullah (juara II) Mtq Riau, Anggel Sianturi (perunggu) silat Solo 2023, Muhammad Aris (perunggu) atletik porwil, Evan Rizki Sinaga (perak) tinju nasional, Yosua Handika (perak) judo porwil, Saputra Syaifahmi Riski (emas) angkat berat Powil.


Sementara itu, salah satu penerima penghargaan, Wan Anisa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian pimpinan Unilak. "Ini bisa menjadi motivasi bagi saya dan mahasiswa lainnya untuk terus dapat berprestasi, adanya perhatian kampus tentu membuat kami senang", ujarnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved