Kamis, 13 Juni 2024  
Pendidikan / Lulusan PTDI-STTD Terima SK Pengangkatan CPNS Formasi Riau
Lulusan PTDI-STTD Terima SK Pengangkatan CPNS Formasi Riau

Pendidikan - - Jumat, 29/03/2024 - 00:47:32 WIB

PEKANBARU,situsriau.com  - Asisten III Setdaprov Riau Elly Wardhani menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kepada empat orang, Kamis (28/3/2024).


Empat orang ini adalah Lefki Briliant, Maura Queentany, Sarah Nabilla Aufa dan Friska Hani. Mereka lulusan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) - Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Kementerian Perhubungan.


Penyerahan SK dilaksanakan di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Andi Yanto juga Kepala Dinas BKD Provinsi Riau Mamun Murod.


Elly Wardhani mengatakan, bahwa sampai saat ini profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. Menurutnya, kunci kemajuan Pemerintah Daerah adalah adanya dukungan dari SDM yang kompeten dan unggul.


"PNS harus memiliki pemikiran yang revolusioner. Siapapun pemimpinnya, PNS harus loyal, solid, dan professional serta siap di tempatkan di mana saja," ungkap Elly.


Ia menjelaskan, STTD berada di bawah naungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Kementerian Perhubungan merupakan kampus pendidikan vokasi. Di mana mulai dari kampus para siswa sudah terlatih dengan baik sehingga pada saatnya, sudah siap bekerja sesuai dengan keahliannya.


"Saya berharap Adik-adik CPNS PTDI-SSTD dapat menjadi solusi atas kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) bidang transportasi darat di daerah khusunya di Provinsi Riau," jelasnya.


Harapan dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi sangat besar. Oleh sebab itu, menurut Elly, sebagai pelayan bagi masyarakat, maka Aparatur Sipil Negara (ASN) diharuskan untuk tetap mengutamakan pelayanan yang prima.


"Saya mengharapkan kehadiran saudara di jajaran birokrasi Provinsi Riau hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Provinsi Riau," kata Elly.


Ellt berharap ke depannya, Pemenuhan ASN dari program pola pembibitan dari STTD maupun sekolah kedinasan lainnya dapat diteruskan oleh Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau.


"Sehingga kesempatan putra/putri terbaik Riau untuk dapat mengisi kembali kekurangan SDM pada bidang teknis yang berkompten di Pemerintah Provinsi Riau dapat terpenuhi," ucapnya.


"Untuk itu diharapkan kepada saudara-saudara dapat bekerja dengan baik serta patuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku. Sekali lagi selamat kepada para penerima SK Pengangkatan CPNS PTDI-SSTD Formasi Tahun 2023 di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau," tandas Elly. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved