Minggu, 21 Juli 2024  
Pendidikan / BEM SI Gelar Munas ke-17 di Pekanbaru
BEM SI Gelar Munas ke-17 di Pekanbaru

Pendidikan - - Senin, 13/05/2024 - 09:37:30 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- BEM SI menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-17 bertajuk Optimalisasi Gerakan Mahasiswa dalam Rekonsiliasi Pasca Pesta Demokrasi. Munas BEM SI ke-17 digelar di Universitas Riau (Unri), Pekanbaru, pada tanggal 6 sampai 12 Mei 2024.

Pemkot Pekanbaru, Pemprov Riau, Polda Riau dan beberapa instansi lainnya turut serta berkolaborasi dalam menyukseskan acara Munas BEM SI ke-17 tersebut.

Agung Lucky Pradita mengatakan Dalam Munas BEM SI saat ini dihadiri ratusan Presiden Mahasiswa dari berbagai kampus di seluruh Indonesia. ini merupakan sarana untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan gerakan 1 periode kebelakang dan juga Pemilihan koordinator Pusat BEM SI.

"Ratusan Presiden Mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia hadir pada acara ini. Acara ini merupakan sarana untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan gerakan 1 periode kebelakang dan juga Pemilihan koordinator Pusat," Ucap Agung Senin (13/05/24).

Dirinya juga menyampaikan adanya perpecahan dalam BEM SI yang dapat merugikan mahasiswa dan membuat gerakan mahasiswa terkotak-kotakan.

"Perpecahan antar kampus masih memiliki visi yang sama untuk memperjuangkan hak hak masyarakat. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan untuk nantinya kembali rekonsiliasi guna menyatukan kembali gerakan mahasiswa," Pungkasnya.

Dalam Munas dan Pemilihan koordinator Pusat BEM SI diketahui ada 3 calon utama, yaitu Muhammad Ravi Universitas Riau, Farras Rayhan Universitas Negeri Yogyakarta Heriyanto Universitas Mataram. Akhirnya terpilihlah Heriyanto sebagai Koordinator Pusat BEM SI dengan perlawanan yang sangat ketat dalam forum tersebut.

Koordinator Pusat BEM SI terpilih priode 2024-2025, Heriyanto mengatakan Munas tahun ini adalah momentum yang sangat sakral bagi para Mahasiswa Unram. Dimana, dalam gagasan mahasiswa Unram dan berhasil membawah dirinya dalam 1 priode.

"Alhadulillah, Ini Adalah momentum munas yang sangat Sakral. ini momentum pencapaian gagasan dan visi misi kita dari mahasisiswa Unram," Kata Heriyanto.

Dirinya juga menyampaikan dalam waktu dekat akan mengagendakan rakernas dalam perancangan program-program untuk 1 priode. Sebagai Korpus BEM SI terpilih, Ia juga telah menyiapkan grand desain gambaran program untuk membawah BEM SI ke 1 priode.

Lanjutnya, sebagai mahasiswa intelektual dan kritis BEM SI juga harus bisa mengontrol oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan masyarakat luas dan kerjasama atar pemerintah dan polri dapat berjalan.

"Kami, BEM SI jika melihat adanya kebijakan yang mencekik masyarakat, maka dari sanalah kami sebagai Mahasiswa akan tampil untuk menyeimbangkan sehingga sistem pemerintah kita dapat berjalan," ucapnya.

Kemudian dikatakan Muhammad Ravi, Sebagai mahasiswa, dirinya mengukapkan komitmennya dalam mendukung program-program pemerintah dan TNI Polri dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

"Kami sebagai mahasiswa yang terdidik, komitmen dan siap mendukung dalam menciptakan kondisi yang aman dan kondusif, dan saya mengucapkan teeimakasih kepada Bapak Kapolda Riau atas ikut ssrta mensukseskan acara ini " ucap Ravi.

Atas terpilih Herianto sebagai Korpus BEM SI priode 2024-2025, Muhammad Ravi berharap kekompakan mahasiswa dengan pemerintah dan TNI Polri menciptakan kolaborasi yang dapat menyerdaskan masyarakat Indonesia.

"Saya harap kegiatan dan kekompakan mahasiswa dapat membuahkan hasil yang dapat mencerdaskan anak bangsa," pungkasnya.**

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved