Kamis, 25 Juli 2024  
Advertorial / Ketua DPRD Siak Minta Manajemen PT BSP Segera Atasi Kendala Teknis
Agar Daerah Pemilik Saham tak Rugi
Ketua DPRD Siak Minta Manajemen PT BSP Segera Atasi Kendala Teknis

Advertorial - MARDISNA - Jumat, 15/03/2024 - 00:00:00 WIB



SIAK, situsriau.com- Ketua DPRD Kabupaten Siak, Indra Gunawan meminta jajaran manajemen PT Bumi Siak Pusako (BSP) segera menyelesaikan kendala teknis yang terjadi dalam operasi eksploitasi minyak dan gas bumi di Blok CPP. 

Menurutnua, kerusakan pipa transfer migas menunjukkan adanya hal teknis dalam kerja yang tidak tertangani dengan baik.

“Ini kan BUMD yang sudah cukup lama menangani CPP Blok. Dan selain manejemen, juga ada pengawas internalnya, yakni komisaris yang kita minta segera melakukan tindakan nyata dalam pengawasannya terhadap jalannya operasional perusahaan, agar masalah yang tengah dialami segera teratasi,” kata Indra Gunawan, Jum'at ((15/3/2024).

Indra juga menyebutkan, bahwa DPRD masih memberikan waktu bagi PT Bumi Siak Pusako untuk segera mengatasi masalah dan kendala kerjanya. Sesuai harapan banyak pihak, kendala yang terjadi jangan sampai membuat kerugian bagi daerah sebagai pemilik saham.

“Kita harap segera diselesaikan. Kalau tidak pemilik saham tentu harus evaluasi kinerja BSP ini,” tegasnya.

Selain itu, Ketua Umum Gerakan Anak Siak (GAS) Bersatu, Irvan Gunawan juga mendesak pihak PT BSP yang merupakan BUMD Kabupaten Siak bersama daerah lainnya di Riau segera menunjukkan kinerja profesionalitasnya.

“Kita menduga ada beberapa hal yang tak segera teratasi karena BSP belum bekerja profesional dan maksimal. Kalau saat ini, semakin lama kendala yang dialami, tentu semakin banyak kerugiannya,” tegas Irvan Gunawan.

Disebutnya, PT BSP merupakan BUMD dengan kepemilikan sahamnya dari Pemerintah Provinsi Riau sebesar 18,07 persen, Pemerintah Kabupaten Siak 72,29 persen, Pemkab Kampar 6,02 persen, Pemkab Pelalawan 2,41 persen, dan Pemerintah Kota Pekanbaru 1,21 persen.

“Artinya perusahaan ini milik sejumlah daerah di Riau sesuai porsi pemilikan sahamnya. Dan BSP sebagai kontraktor migas yang ditunjuk SKK Migas harus membuktikan bahwa mereka mampu, jadi jangan biarkan kerusakan yang diduga karena maintenance peralatan tak berjalan baik itu membuta kendala kinerja,, dan berujung pada produktifitas. Karena bakal banyak efeknya nanti,” ungkapnya. (Infotorial

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved