Kamis, 25 Juli 2024  
Advertorial / Legislatif Siak Minta Pemkab Optimalkan Fungsi Gedung Labkesda Baru
Legislatif Siak Minta Pemkab Optimalkan Fungsi Gedung Labkesda Baru

Advertorial - MARDISNA - Jumat, 15/03/2024 - 15:43:21 WIB


Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dengan dua Wakil Ketua


SIAK, situsriau.com- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak Indra Gunawan SE meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak agar bisa memanfaatkan secara optimal setiap fasilitas yang telah dibangun dengan uang daerah. 

Hal terebut disampaikan Ketua Legislatif Siak ini menyikapi pembangunan gedung Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Siak senilai Rp3 miliar melalui anggaran APBD Siak 2023 lalu. 

“Alhamdulillah, Kabupaten Siak sudah memiliki fasilitas Gedung Labkesda baru yang cukup megah dan memadai. Kita berharap di Gedung yang baru itu nantinya diisi oleh petugas-petugas ahli labor yang kompeten, serta mampu memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat yang membutuhkan,” kata Ketua Indra Gunawan, Jumat (15/03/2024). 

Dalam kesempatan terebut, Katua DPRD Siak onk juga menyampaikan pesan khusus kepada pemkab Siak untuk pemanfaatan  gedung bagi masyarakat Siak. 

“Keberadaan Gedung Labkesda Siak yang baru itu harus dioptimalkan pemanfaatannya, terutama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan hasil uji lab terhadap makanan dan minuman yang akan dikonsumsi. Seperti usaha depot air minum ataupun pabrik-pabrik rumahan yang memproduksi jajanan yang diperjual-belikan di pasaran,” papar Indra. 

Untuk diketahui, edung UPTD Labkesda baru yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari Kantor Diskes Siak itu saat ini belum difungsikan sebagaimana mestinya karena masih dalam tahap perawatan pasca dibangun. 

Sebelumnya, UPTD Labkesda Siak dipusatkan di Eks Puskesmas Siak yang beralamat di Kelurahan Kampung Dalam, tidak jauh dari Pasar Siak lama yang hanya berjarak sekitar 200 meter dari Komplek Istana Siak. (infotorial) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved