Minggu, 19 Mei 2024  
Nasional / Conselor University Melaka Kunjungi Riau, Ini Tujuannya
Conselor University Melaka Kunjungi Riau, Ini Tujuannya

Nasional - - Rabu, 01/02/2023 - 22:18:56 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy menerima kunjungan Conselor University Melaka Prof Dr Abdul Razak Ibrahim Naib dan rombongan di Ruang Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (1/2/2023).


Conselor University Melaka menyatakan, kunjungan pihaknya dan rombongan ke Provinsi Riau untuk membangun kerja sama dengan berbagai universitas yang ada di Riau seperti Universitas Riau (UNRI), Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim, Universitas Lancang Kuning (Unilak), Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI), dan Universitas Abdurrab.


"Kita dalam kunjungan hormat ke universitas. kita juga buat MoU dengan lima universitas di Riau. Sebelum pelaksanaan MoU, kita adakan pertemuan ini untuk memperkenalkan University Melaka ke Riau," kata Datuk Prof Dr Abdul Razak Ibrahim Naib.


"Saya harap, kita boleh ikatkan silaturahim di antara Indonesia khususnya Riau dan University Melaka," harapnya.


Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya tidak hanya mewakili University Melaka saja. Akan tetapi, mewakili negeri Melaka.


"Karena kami merupakan University milik penuh Kerajaan Melaka," ungkapnya.


"Sejarah untuk kite same - same, sebab kita tengok ada banyak persamaan antara Indonesia dengan Malaysia," tambahnya lagi.


"Riau pun dulu same dengan Negeri Melaka, sebab penjajahan British itu kita terpecah. So, InsyaAllah dengan kunjungan hormat ini sambungkan balik silaturahim kite dengan Riau," sebutnya.


Sementara itu, Asisten I Masrul Kasmy menyambut baik kedatangan Conselor University Melaka bersama rombongan.


"Dari kerja sama ini, tentunya kita terima. Kebetulan saya sekarang dipilih sebagai Ketua dari DMDI Provinsi Riau," sambut Masrul Kasmy.


"Dari kerjasama dunia pendidikan, mereka juga berhajat untuk datang lagi ke Riau guna memperkenalkan kegiatan kependidikan," katanya.


Untuk itu, ia berharap kedepannya akan banyak program-program kerjasama bidang pendidikan, terutama untuk mengayomi Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) dan pendidikan vokasi.


"Ada dua yang penting yaitu untuk mengayomi DMI dan pendidikan vokasi juga pendidikan anti narkoba. Macam mane program ini bisa diselaraskan untuk pendidikan di Provinsi Riau," harap Masrul Kasmy.


Pada pertemuan tersebut juga dilakukan penyerahan cendera mata oleh University Melaka kepada Pemprov Riau dan foto bersama. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Pegawai Tupah - Tupah Khas Naib Conselor University Melaka Datuk Bahruddin Puteh, perwakilan DMDI Provinsi Riau, Sekretaris Diskominfotik Riau Sri Mekka, dan tamu undangan lainnya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved