Minggu, 23 Juni 2024  
Nasional / HUT ke-78 RI, Gubernur Syamsuar Harap Indonesia Semakin Maju dan Jaya
HUT ke-78 RI, Gubernur Syamsuar Harap Indonesia Semakin Maju dan Jaya

Nasional - - Kamis, 17/08/2023 - 22:05:46 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri sekaligus menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Halaman Kantor Gubernur Riau, Kamis (17/8/2023).


Peringatan hari kemerdekaan merupakan wujud rasa syukur dan bentuk penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur yang mengorbankan tenaga, harta, dan bahkan tetesan darah dalam mengusir penjajah, demi kemerdekaan bangsa Indonesia.


Karena berkat perjuangan para Pahlawan yang tidak ternilai harganya, seluruh masyarakat dapat menghirup udara kebebasan, menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat, lepas dari belenggu penjajahan.


Saat diwawancarai usai upacara, orang nomor satu di Riau ini berpesan pada HUT ke-78 RI ini agar tetap memelihara suasana kebangsaan, persatuan, dan kesatuan, sekaligus memelihara kebersamaan.


"Jangan lupa ini adalah budaya Indonesia, dan kita harus menyesuaikan ini dengan santun sesuai budaya Indonesia," kata Syamsuar.


"Mudah-mudahan dengan kita merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 ini, Indonesia semakin maju dan semakin jaya," imbuhnya.


Saat upacara selesai, terlihat mantan Bupati Siak dua periode ini berjalan ke tengah lapangan kemudian menyalami komandan upacara dan menyapa dari tengah lapangan seluruh peserta upacara.


Ia juga berharap di peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ini, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 mendatang dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.


"Mudah-mudahan Pemilu yang akan datang terlaksana dengan aman dan kondusif," pungkasnya.


Sebagai informasi, peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 ini mengangkat tema "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Tema tersebut menggambarkan pencapaian yang telah diraih Indonesia dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.


Adapun yang bertindak sebagai perwira upacara yakni Kombespol Dwi Yanto Nugroho, dari Dirsamapta Polda Riau, Lulusan Akademi Kepolisian tahun 1996. Sedangkan yang bertindak sebagai komandan upacara yakni Kabagbinopsnal Ditpamobvit Polda Riau, AKBP Mihardi, lulusan Akademi Kepolisian tahun 2004.


Adapun Pasukan 45 pendamping Paskibraka Provinsi Riau berasal dari personil satuan Brimob Polda Riau, sedangkan formasi yang disiapkan para pelatih adalah formasi Selembayung dan Kuntum Bersanding, serta tim korps musik diiringi oleh Drum Band Satpol PP Provinsi Riau. (mcr/sam/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved