Jum'at, 01 Maret 2024  
Nasional / MUI Pekanbaru Salurkan Donasi Palestina Rp1.33 M Melalui MUI Pusat
MUI Pekanbaru Salurkan Donasi Palestina Rp1.33 M Melalui MUI Pusat

Nasional - - Rabu, 29/11/2023 - 09:44:19 WIB

JAKARTA,situsriau.com- Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru Prof. Dr. H. Akbarizan, MA, M.Pd terbang langsung ke Jakarta menyerahkan donasi warga Pekanbaru untuk Palestina sebesar Rp1.33 miliar.

Saat penyerahan Donasi Pekanbaru untuk Palestina ke MUI Pusat ini, Prof Akbarizan didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Kota Pekanbaru Tri Sepna Saputra, S.STP, M Si dan Sekretaris 1 MUI Kota Pekanbaru Yusrialis, SE, M.Si, Selasa (28/11/2023). 

Donasi tersebut secara simbolis diterima Wakil Ketua Umum MUI Pusat KH. Marsudi Suhud didampingi Sekretaris Jenderal MUI Pusat Buya Dr. Amirsyah Tambunan dan beberapa Ketua, Wakil Ketua dan Bendahara Umum MUI Pusat. 

Dalam kesempatan tersebut, Waketum KH. Marsudi Suhud mengucapkan terimakasih kepada MUI Kota Pekanbaru yang telah menggerakkan masyarakat, termasuk  Aparatur Sipil Nagara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk peduli membantu penderitaan rakyat Palestina akibat gempuran zionis Israel.

Untuk diketahui, pengumpulan Donasi Pekanbaru untuk Palestina ini, dilakukan melalui sumbangan jamaah masjid se-Pekanbaru, serta  digelar kegiatan puncak "AKSI PEKANBARU UNTUK PALESTINA" di Jalan Gajah Mada Pekanbaru, Ahad 19 Nopember 2023.

Aksi tersebut mendapat respon luar biasa dari warga Pekanbaru dan sekitarnya dengan dihadiri lebih kurang dua puluh lima ribu massa.

"Dukungan masyarakat Indonesia terhadap Palestina ini sangat besar. Semoga amanat yang disalurkan MUI Kota Pekanbaru ini menjadi penguat bagi masyarakat Palestina," ujar KH. Marsudi.

Dijelaskan Marsudi, baik MUI Pusat, BAZNAS RI dan Kementerian Luar Negeri RI telah melakukan koordinasi untuk pengiriman bantuan ke Palestina ini.

"Dalam hal ini MUI Pusat berupaya untuk terus memfasilitasi dan mendukung kepedulian masyarakat Indonesia. MUI juga memastikan penyaluran donasi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel," terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Umum MUI Kota Pekanbaru Prof. Akbarizan menyampaikan terima kasih kepada MUI Pusat yang telah memfasilitasi pengiriman bantuan untuk masyarakat Palestina.

"MUI Pusat adalah mitra kami dan merupakan bagian dari kami untuk mengumpulkan bantuan, makanya kami memercayakan penyaluran bantuan ini melalui MUI Pusat," ujarnya. 

Akbarizan berharap, bantuan dari masyarakat ini dapat meringankan beban penderitaan rakyat Palestina dan mendapat berkah dari Allah SWT. 

Mantan Dekan Fakultas Syari'ah UIN Suska Riau ini juga MUI Kmmengajak masyarakat Indonesia untuk terus berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah tekanan Israel. 

Bantuan dapat disalurkan melalui transfer ke rekening BSI MUI Kota Pekanbaru Peduli dengan nomor rekening 1234519855.***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved