Senin, 23 Mei 2022  
HUT ke-14 Desa Ujung Batu Timur, Bupati Sukiman Janji Perbaiki Infrastruktur

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 01/03/2018 - 13:37:35 WIB

UJUNG BATU, situsriau.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman mengapresiasi kemajuan pembangunan Desa Ujung Batu Timur di Kecamatan Ujung Batu. Ke depan, Bupati berjanji akan membantu perbaikan infrastruktur Desa Ujung Batu Timur.

Hal itu disampaikan Bupati saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Desa Ujung Batu Timur, Selasa (27/2/18). Acara perayaan yang berlangsung di halaman kantor Desa Ujung Batu Timur tersebut dihadiri itu anggota DPD RI asal Riau, Hj Intsiawati Ayus SH MH, Kapolres Rohul, AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH, Wakil Ketua DPRD, Hardi Chandra, Ketua PKK Rohul, Hj Peni Sukiman, Camat Ujung Batu, Fisman Hendri SHut, sejumlah kepala dinas, badan dan kantor di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul, Kepala Desa (Kades) Ujung Batu Timur, Harde Yanto, tokoh masyarakat dan alim ulama desa setempat.

Dikatakan Bupati, kemajuan pembangunan di Desa Ujung Batu Timur cukup baik, walapun usianya baru 15 tahun. Ke depan, Bupati berjanji akan mengalokasikan anggaran dalam APBD Rohul untuk mendukung pembangunan di Desa Ujung Batu Timur.

"Saya sudah rangkum permohonan dari pihak desa ini. Saya minta diingatkan oleh pak Chadra sebagai wakil ketua DPRD Rohul agar usulan ini ke depan bisa terealisasi," kata Bupati.

Sebelummnya, Kades Ujung Batu Timur, Harde Yanto dalam sambutannya mengatakan, perjalanan panjang pembentukan Desa Ujung Batu Timur dimulai dari usulan tokoh masyarakat untuk pemekaran di tahun 2001, hingga terbentuk menjadi desa baru di Kecamatan Ujung Batu pada tahun 2003. Meskipun masih berstatus desa, namun Ujung Batu Timur dapat dikatakan berkapasitas kota. Karena, letak desa ini berada di jalur lintas provinsi. Sebab itu, Harde berharap kepada Bupati Rohul agar memperhatikan pembangunan di desa mereka.

Salah satu yang perlu mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Rohul, terang Harde, yakni perbaikaan infrastruktur seperti, jalan lingkungan desa di Jalan Jeruk Manis yang merupakan akses menuju MTsN 2 Rohul, sekolah yang belum lama ini meraih sekolah Adiwiyata Nasional tahun 2017.

"Walaupun usia desa sudah 15 tahun, tapi baru dapat pengaspalan jalan sepanjang dua kilometer. Kita bermohon juga agar pak bupati bisa mengalokasikan anggaran untuk pengaspalan jalan lingkungan ke Dusun Bukit Tungku. Karena itu akses jalan menuju SMP 4 Ujung Batu dan SMK pemdes," kata Kades.

Disampaikan Harde lagi, pemerintah daerah perlu mengaktifkan dua ruas jalan lingkar yang ada di desa yaitu, Desa Ujung Batu Timur menuju Desa Sukadamai, serta jalan lingkar menuju Desa Ngaso. Bila jalan lingkar tersebut diaktifkan, maka nantinya dapat menjaga agar ruas jalan protokol tidak rusak. Untuk menunjang perekonomian masyarakat, terminal angkutan bus dan pasar pemdes yang sudah dibangun di desa tersebut perlu diaktifkan.

"Warga kami ada di tiga dusun juga memerlukan air bersih PDAM. Dimana saat ini tower sudah dibangun, namun belum dapat difungsikan. Kami juga memerlukan pembangunan turap sisi kiri dan kanan dinding sport center pertama di Rohul ini," kata Kades.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati didampingi sejumlah pejabat Forkompimda Rohul, menandatangani prasasti penggunaan Alokasi Dana Desa tahun 2017 serta meresmikan bangunan Sport Center Ujung Batu Timur. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved