Kamis, 25 April 2024  
Pencairan APBD Rohul 2018 Tergantung Kesiapan OPD

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 14/03/2018 - 11:26:18 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Program kegiatan yang tertuang dalam APBD Rohul tahun 2018, dalam pekan ini telah bisa dilaksanakan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu. Artinya, OPD Rohul sudah bisa mengusulkan proses pencairan dana tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, Ir Damri Harun MM, menegaskan, tidak ada kendala bagi OPD di lingkungan Pemkab Rohul untuk mengusulkan proses pencairan APBD Rohul tahun 2018.

Secara administrasi sudah siap, di mana  pemerintah daerah sendiri telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) penatausahaan pengelolaan keuangan di masing-masing OPD, baik Kuasa Pengguna Anggaran  (KPA), Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pembantu.

“Kini tergantung kesiapan dari masing-masing OPD Rohul untuk melakukan pengusulan pencairan dana sesuai DPA ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Rohul. Jadi cepat atau lambatnya pencairan dana itu, tergantung kesiapan OPD mengajukan SPP, untuk kegiatan yang sudah berlalu, dengan uang persedian yang ada,’’ ujarnya, baru-baru ini.

Sebut Damri, diprosesnya pencairan kegiatan masing-masing OPD berdasarkan pengajuan Surat Perintah Pencairan (SPP) dan Surat Perintah Membayar (SPM) untuk diterbitkan SP2D oleh BPAD Rohul. Sebab, bila OPD belum ajukan SPP dan SPM, tentu tidak bisa diproses pencairan kegiatan, karena secara administrasi belum diajukan ke BPAD Rohul.

Damri juga mengimbau ke pejabat penatausahaan pengelelolan keuangan di masing masing OPD Rohul agar dapat bekerja sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pejabat administrasi penatausahaan pengelolaan keuangan di masing-masing OPD Rohul, tegakan aturan. Jangan bermain api dalam melaksanakan kegiatan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Rohul,’’ ingatnya. (Adv)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved