Kamis, 28 Maret 2024  
Pemilik Rumah Makan di Rohul Dilarang Buka Siang Hari

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 22/05/2018 - 13:27:53 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Seluruh pemilik rumah makan, kedai kopi dan restoran di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diimbau tidak membuka usahanya pada siang hari selama bulan Ramadhan 1439 Hijriyah. Tujuannya, untuk menghormati ummat Islam yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Hal itu dikatakan Bupati Rohul, H Sukiman, Senin (21/5/18). Bupati meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rohul untuk melakukan pengawasan terhadap imbauan tersebut.

"Kita harap seluruh pemilik rumah makan, kedai minuman dan restoran tidak membuka usahanya pada siang hari selama bulan Ramadhan. Itu guna menghormati saudara kita yang sedang berpuasa," kata Bupati.

Bupati juga meminta pemilik kafe dan warung remang-remang untuk menutup tempat usahanya selama bulan Ramadhan. Karena, dengan beroperasinya tempat tersebut akan dapat mengganggu pelaksanaan ibadah bagi ummat muslim.

Bukan saja di bulan Ramadhan, kata Sukiman, namun untuk seterusnya kegiatan yang berbau maksiat harus ditutup. Selain upaya yang dilakukan pemerintah daerah, Bupati meminta instansi terkait terutama pihak kepolisian, TNI, lembaga adat dan tokoh masyarakat agar dapat mengontrol masyarakat untuk tidak melakukan perjudian prostitusi dan lain-lain baik dalam maupun di luar bulan Ramadhan.

Bagi masyarakat non muslim, Bupati berharap selama bulan suci Ramadhan agar dapat menghormati ummat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Salah satu caranya yaitu dengan menjauhi sikap dan perbuatan yang dapat menyinggung perasaan ummat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Bupati berharap dengan saling hormat menghormati akan menjaga kerukunan ummat antar beragama secara keseluruhan dalam rangka memelihara kesatuan dan persatuan bangsa.

"Mari kita perbanyak membaca Al-Qur'an di bulan suci Ramadhan. Karena, pahalanya jauh lebih besar dari pada bulan-bulan lainnya," ucap Bupati. (Adv)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved