Kamis, 19 Mei 2022  
Foswar Rohul Terbentuk, Sekda Minta Informasikan Program Unggulan

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 17/10/2018 - 21:12:08 WIB

ROKANHULU, situsriau.com-  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H. Abdul Haris‎ S.Sos, M.Si, mengukuhkan pengurus Forum Solidaritas Wartawan Rokan Hulu (Foswar) periode 2018-2021 yang diketuai Yusrizal Thamrin, Rabu (17/10/2018) lalu.

Pengukuhan Foswar Rohul ini juga disertai dengan agenda ‎ Sosialisasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan narasumber Komisioner Komisi Informasi Publik, Cecep Suryadi M.Ip, 
Dalam kegitan tersebut juga , dihadiri Forkompinda Rohul, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Rohul. Hadir juga Rektor Universitas Pasir Pengaraian Dr. Adolf Bastian M.Pd, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya Jenewar S.Sos,‎ Ketua KONI Rohul Khairul Fahmi, dan undangan lainnya.

Dimana, Sosialisasi UU KIP sehari di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Rohul, diikuti perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Rohul, perwakilan LSM dan Ormas, BUMD, BUMN,‎ dan lainnya.

Pada sambutannya, Ketua FOSWAR terpilih, Yusrizal mengatakan, FOSWAR merupakan sebuah wadah bernaungnya wartawan Rohul.‎ Forum ini terbentuk berkat ide beberapa wartawan yang berkomitmen mengembangkan potensi jurnalistik anggota, sehingga jadi insan pers yang siap bersaing dan bermutu dalam menyajikan informasi terpercaya kepada masyarakat.

"Ini merupakan suatu bentuk apresiasi dan tuntutan sebagai insan pers yang tergabung di FOSWAR, untuk mendalami hal-hal yang bersangkutan dengan media-media informasi yang berfungsi sebagai media untuk mentransformasikan gagasan," ucapnya.

Menurutnya, merebaknya media massa dewasa ini, mulai media cetak, media elektronik, dan media online merupakan salah satu wujud dari era informasi dan keterbukaan."Sebab berbagai informasi disampaikan setiap hari dan setiap saat ," jelasnya.

‎Dikesempatan itu juga, Yusrizal mengatakan untuk Sosialisasi UU KIP ini, FOSWAR bekerjasama dengan Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Rohul dan Bagian Humas Setdakab Rohul, untuk semakin mempercepat pencapaian tujuan, serta terjalinnya kerjasama saling pengertian dengan pihak-pihak terkait

‎Sementara, Sekda Rohul Abdul Haris mengungkapkan, industri pers semakin maju pesat, sehingga masyarakat mudah mendapatkan informasi setiap waktu dan dimanapun.

Abdul Haris mengaku, Dengan kemajuan industri pers, ia berharap hal ini dimanfaatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Rohul untuk melaporkan prorgam unggulan, untuk memajukan pembangunan daerah.

Diakuinya, sebelumnya Kabupaten Rohul berdiri pada 12 Oktober 1999, masih tergabung di kabupaten induk Kabupaten Kampar, masyarakat Rohul sangat sulit mendapatkan informasi, hanya bisa didapatkan seminggu sekali.

Dengan dikukuhkan pengurus FOSWAR, Haris sangat berharap terjalin komunikasi baik antara pers dengan pemerintah daerah, termasuk silaturahmi dan terjalin kebersamaan dalam membangun daerah.

Bukan hanya itu saja, Abdul Haris berpesan peserta Sosialisasi UU KIP untuk serius mengikutinya, sebab sosialisasi ini sangat penting untuk berbagi informasi kepada masyarakat atau publik, seperti informasi kebijakan pemerintah yang harus disampaikan ke masyarakat, salah satunya program unggulan di Pemkab Rohul. (advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved