Kamis, 28 Maret 2024  
Tujuh Kecamatan di Rohul Dapat Bantuan BSPS

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 22/11/2019 - 17:12:12 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tahun ini kembali mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI).

Dimana ada 475 unit rumah layak huni di Rohul yang jadi sasaran program BSPS yang dananya bersumber dari APBN tahun 2019.

"Program itu diprioritaskan bagi masyarakat di tujuh kecamatan di Rohul dan bertujuan untuk meringankan beban keluarga tidak mampu, yang tempat huniannya tidak layak," kata Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Rohul RI, Suparno, beberapa waktu lalu.

Program BSPS, menurutnya, ada dua kategori. Yaitu, peningkatan kualitas rumah swadaya dan pembangunan rumah baru swadaya.

"Ada 475 unit jatah rumah layak huni melalui program BSPS yang tersebar di 17 desa di tujuh kecamatan se-Rohul diprioritaskan untuk Kecamatan Kepenuhan tepatnya di Desa Kepenuhan Timur 30 unit, Kepenuhan Baru 27 unit, Kepenuhan Barat Sei Rokan Jaya 25 unit," jelasnya.

Kemudian, di Kecamatan Rambah Hilir tepatnya di Desa Muara Musu 25 unit, Desa Sejati 23 unit dan Desa Rambah Hilir Timur 48 unit. Kecamatan Kabun untuk Desa Boncah Kesuma 22 unit dan Desa Aliantan 25 unit. Selanjutnya, Kecamatan Tambusai Utara tepatnya di Payung Sekaki 48 unit, Desa Mahato 25 unit dan Desa Rantau Sakti 27 unit. Kecamatan Rambah di Kelurahan Pasir Pengaraian dan Rambah Tengah Hulu masing-masing 25 unit.

Di Kecamatan Pendalian IV Koto tepatnya di Desa Bengkolan Salak, Suligi dan Desa Pendalian masing-masing 25 unit. Selanjutnya di Kecamatan Pagaran Tapah Darussalam di Desa Pagaran Tapah 25 unit.

"Kurun tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Rohul mendapat program BSPS dari Kementerian PUPR yang bersumber dari dana APBN tahun 2016, sebanyak 302 unit rumah yang tersebar di Desa Suka Damai, Kepenuhan Barat, Kepenuahan Barat Mulya dan Pekan Tebih," jelasnya.

Ditambahkan Suparno, bantuan BSPS APBN tahun 2017 sebanyak 200 unit yang tersebar di 10 desa yakni Desa Ngaso, Cipang Kanan, Rokan IV Koto, Tibawan, Rambah Tengah Barat, Rambah Hilir Tengah, Rambah, Sungai Dua Indah, Koto Tandun dan Sangkir Indah. Pada tahun 2018, bantuan BSPS dari dana APBN sebanyak 527 unit di 19 desa. (sr5, hr)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved