Kamis, 19 Mei 2022  
SKB CPNS di Rohul Diperkirakan Digelar 28 Maret 2020

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 13/03/2020 - 05:54:50 WIB

PASIR PENGARAIAN, situsriau.com - Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu, hingga kini belum dapat memastikan kapan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Rohul.

Meski demikian dari komunikasi lisan yang dilakukan BKPP dengan BKN Pusat, pelaksanaan SKB kemungkinan akan dilaksanakan sekitar tanggal 28 Maret 2020.

Kepala BKPP Rohul Fatanalia Putra, melalui Sekretaris BKPP Rohul Bekrim Setiawan mengatakan, selain masih menunggu jadwal resmi pelaksanaan SKB dari BKN Pusat, BKPP Rohul juga masih menunggu pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan siapa saja peserta yang bakal melanjutkan ke tahap Seleksi Kompentensi Bidang (SKB).

"Saat ini kita masih menunggu pengumuman resmi dari BKN dan Panselnas siapa saja yang lulus SKD dan akan melanjutkan ke Seleksi SKB. Termasuk kebijakan Panselnas terkait formasi yang tidak ada pesertanya yang mencapai passing grade, kita masih tunggu apa kebijakan Panselnas," kata Bekrim, kemarin.

Terkait perserta yang akan mengikuti SKB, lanjut Bekrim, sampai hari ini BKPP Rohul belum mengetahui siapa saja yang lulus SKD dan dinyatakan Panselnas berhak mengikuti SKB. Pemberitahuan siapa saja yang berhak mengikuti SKB kemungkinan baru akan diketahui pada tanggal 18 Maret 2020, saat rapat dengan BKN di Tanjung Pinang dengan agenda membahas persiapan SKB dan juga hasil SKD.

"Kemungkinan pada Rapat itu baru akan diketahui berapa perserta yang lulus SKD dan berapa jumlah peserta yang akan ikut SKB, untuk kemudian kita umumkan di Rohul," ujarnya.

Mesti jadwal SKB belum pasti, lanjut Bekrim, namun BKPP Rohul tetap melakukan persiapan-persiapan teknis guna mendukung kelancaran pelaksanaan SKB nantinya. Beberapa persiapan yang sudah dilakukan yaitu menyiapkan jaringan dan berkordinasi dengan bagian umum terkait tempat pelaksanaan SKB nantinya.

"InsyaAllah SKB tetap akan dilaksanakan di Rohul tepatnya di Masjid Agung Islamic Center Rohul seperti pelaksanaan SKD beberapa waktu lalu," pungkasnya.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved