Kamis, 28 Maret 2024  
Warga Rohul Resah, Beredar Berita PKS Bakal Tutup Imbas Corona

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 02/04/2020 - 00:10:30 WIB

ROHUL, situsriau.com- Kemungkinan akan diterapkannya  lockdown atau larangan keluar bagi masyarakat akibat mewabahnya covid 19, membuat warga di Rokanhulu panik, karena mereka khawatir pabrik kelapa sawit (PKS) bakal okut ditutup.

Kepala  Dinas Komunikasi  dan (Kadiskominfo) Rohul, Drs Yusmar, s, m, i. Saat  Ditemui  Media  ini Menyampaikan  Agar  Masyarakat untuk Tidak mudah menerima pemberitaan  Ditengah Masyarakat.
Sampai  Saat  ini, Kita  Belum Mendapatkan informasi yang  Resmi berkaitan  Dengan ada nya penutupan Bank, Pabrik PKS atau  Lainnya. Karena ini  Berhubungan Dengan kepentingan orang banyak, biasanya penutupan di umumkan atau di beritaukan kepada seluruh masyarakat Atau  Pemerintah Dengan  yang waktu Tertentu,   Apakah ( 3 )  Hari  Menjelang Di  Tutup, ( 5  ) Hari  Atau Seminggu. Namun walau Demikian Bisa  Langsung Di  konfermasi ke Dinas Terkait yakni dinas PerkebunanTentang PKS  Atau Pada Direktur Bank Karena isu-isu di masyarakat belum Tau  tingkat kebenarannya. "Buktinya sampai hari ini PKS atau Bank tetap melayani dan buka".

Yusmar menghimbau, seluruh informasi yang di terima ditengah masyarakat harus di buktikan kebenaran nya.

Kita tetap berpedoman kepada keterangan. pemerintah,  Baik   Pusat,  Maupun  Provinsi   Dengan  daerah, Serta petugas kesehatan yang   Resmi, kalau pembicaraan yang   Berkembang melalui mulut ke mulut, kita bantah kebenarannya, namun memerlukan cek dan agar kita dan masyarakat tidak panik dan gelisah sampai susah dengan informasi yang di sebarkan”.Terang Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar,.m, s, i, Rabu (1//2020)

Salah Satu isu yang   beredar   ditengah masyarakat saat ini yakni, tutup nya pabrik karet dan pabrik sawit yang membuat resah masyarakat, sehingga banyak warga yang berbondong – bondong membeli stok bahan pokok,menyikapi keadaan ini Bupati Rokan hulu melalui dinas kominfo selaku corong pemberitaan dan juru bicara pemerintah kabupaten Rokan hulu menghimbau agar masarakat tetap tenang jangan takut beras habis semua kebutuhan pokok kita pastikan cukup.

"Tentang tutupnya pabrik karet dan kelapa sawit di Rohul sejauh ini belum kita peroleh informasi, kalau pun terjadi pastilah diambil langkah selanjutnya oleh pemerintah, karena ini menyangkut  kehidupan dengan mata pencaharian masyarakat,"  ungkap   Drs. Yusmar ,M.Si  
(mail)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved