Jum'at, 29 Maret 2024  
Galeri Foto
Expo Bazar Pasar Modren Resmi Dibuka Bupati H.Sukiman

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 14/07/2020 - 19:13:26 WIB

ROHUL,situsriau.com- Perusahaan Umum Daerah Rokanhulu (Rohul) Jaya menggelar Expo Bazar Pasar Modern yang secara resmi dibuka Bupati Rohul H.Sukiman, Selasa (14/7/2020).

Peresmian Expo Bazar Pasar Modern ini ditandai pengguntingan pita oleh Bupati H.Sukiman. Turut hadir dalam didampingi Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman.

Selain itu, juga dihadiri Asisten II Ruslan M.Si, Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar M.Si, Kadis Perindag Rohul Hen Irfan, Manajemen Perusda dan 107 Pelaku UMKM.

Bupati Rohul H.Sukiman dalam sambutannya mengapresiasi Expo Bazar Pasar Modern yang ditaya oleh Perusahaan Umum Daerah (Perusda) Rokan Hulu Jaya dinilai dapat mendongkrak Ekonomi para pedagang.



"Saya harap melalui kegiatan Bazar bisa mendongkrak ataupun meningkatkan perekonomian pelaku UMKM. Karena selama hampir 4 bulan lebih Pasar Modern ini kita tutup karena Covid-19, tapi dalam rangka menghadapi New Normal atau tatanan hidup baru Produktif dan aman covid-19 ini, dibuka kembali melalui kegiatan Bazar ini, ujar H.Sukiman

Maka kita perlahan-lahan melalui Expo Bazar Pasar Modern hari ini mudah-mudahan dapat membangkitkan Ekonomi para pelaku UMKM untuk mulai untuk  giat dan bergerak maju agar perekonomian kerakyatan ini semakin membaik," katanya

Bupati H.Sukiman mengajak kembali masyarakat dan pelaku UMKM untuk bersama-sama memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan Expo Bazar Pasar Modern ini, dengan tetap berpedoman pada Protokol kesehatan.

Mantan Dandim Inhil ini mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Perusda Rokan Hulu Jaya yang telah berupaya dan berinisiatif dalam menggelar Expo Bazar Pasar Modern ini, dalam meningkat ekonomi para  pedagang di era New Normal produktif dan aman Covid-19 ini.



"Dalam rangka menghadapi New Normal produktif aman dan covid-19 diharapkan ekonomi masyarakat mulai normal kembali. Kami berharap pelaku UMKM kita harus selalu mengedapankan Protokol kesehatan, harapnya Marjeni.

Sementara itu, Dirut Perusda Rokan Hulu Jaya Marjeni. SE,MM kepada awak media mengatakan Expo Bazar Pasar Modern ini dilaksanakan untuk menggairahkan kembali ekonomi kerakyatan ditengah situasi pandemi Corona ini.

"Melalui Expo Bazar ini kita buat dengan ide-ide kreatif, kita bikin bazar ini untuk mengangkat ekonomi kerakyatan baik pelaku-pelaku usaha yang ada di pasar modern sendiri maupun pelaku-pelaku usaha yang berada diluar pasar modern kita undang ke Bazar ini," katanya

Marjeni menambahkan sebanyak 107 pelaku usaha mengikuti Expo Bazar Pasar Modern, yang berlangsung mulai tanggal 14 Juli hingga 30 Juli 2020, yang terdiri dari usaha Pakaian, otomotif, kuliner, Furniture, Perbankan dan UKM lainnya.



Bazar ini berlangsung cukup lama mulai tanggal 14 sampai tanggal 30 Juli, kami juga nanti akan mengundang pelaku usaha dari luar, sehingga ada pertemuan bisnis antara pedagang sama pembeli nanti dengan adanya Bazar ini tentunya roda ekonomi kembali normal ditengah corona ini" ujarnya

Meski ditengah Covid-19, Diakui Marjeni setiap pelaku usaha dan pengunjung tetap berpegang teguh pada protokol kesehatan, dengan harapan ekonomi harus berjalan dan bergerak dalam upaya untuk membantu Pemerintah untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, apalagi Perusda sebagai milik Pemda ingin membantu pemerintah untuk menggerakan ekonomi kerakyatan.

Usai meresmikan Expo Bazar Pasar Modern, Bupati H.Sukiman bersama seluruh undangan menyempatkan meninjau berbagai macam produk-produk asli lokal Rokan Hulu yang dipamerkan di stand Expo Bazar Pasar Modren.

"Kita harap masyarakat selalu  percaya  diri  dalam mengembangkan usaha hingga mampu membuat produk dari bahan yang  ada di sekitar kita," tutupnya. (teks dan foto:mail)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved