Kamis, 19 Mei 2022  
Bupati H.Sukiman Resmikan Jembatan Gantung Sungai Siasam Rokan Timur

Advetorial Rokan Hulu - - Minggu, 13/09/2020 - 15:22:29 WIB

ROHUL,situsriau.com- Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Lakukan Kunjungan ke Desa Rokan Timur dalam hal meresmikan Jembatan Gantung Siasam serta Pengaspalan Jalan Simpang Pesantren menuju Rantau Upih dan meresmikan penggunaan rumah bantuan dari Baznas, Sabtu (12/09/2020). Rohul di Rokan Timur. 

Hadir bersama rombongan Bupati, Ketua TP PKK Rohul Hj.Peni Herawati Sukiman, Sekalian Pejabat Eselon II Rohul, Camat Rokan IV Koto, Serta Para Kades Se Kec. Rokan IV Koto Timur dan jajaran nya. 

Setibanya Bupati Ke Desa Rokan Timur langsung menuju tempat peresmian Rumah Bantuan yang dibangun menggunakan dana Dari Baznas tersebut. Rohul, serta dilanjutkan menuju tempat Jembatan Gantung yang mana dibangun berkat kerjasama dan Koordinasi Desa, Kecamatan ke Kabupaten dan disampaikan ke Provinsi yang dibangun pada tahun 2019 dengan biaya lebih kurang 13,5 milyar, kemaren.

Selain dari pada itu Bupati Sukiman sekaligus juga meresmikan penggunaan jalan  yang dibangun pada tahun 2018 merupakan jalan pengaspalan Simpang Pesantren sepanjang lebih kurang dua Kilo Meter menuju Rantau Upih.

Disela meresmikan jalan tersebut Bupati Sukiman berdoa dan berharap semoga jalan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik dan mempermudah masyarakat dalam mengangkut hasil produksinya serta bisa lebih meningkatkan hasil produksi, 

selanjutnya disaat meresmikan Jembatan, Sukiman juga berdoa agar kiranya jembatan gantung ini bisa di pergunakan dan dijaga dengan baik serta memudahkan anak anak dalam menempuh pendidikan menuju sekolah tanpa harus lagi menyeberangi sungai, jembatan ini merupakan penghubung antara dusun 2 D dengan dusun 2 C Desa Rokan Timur.

Sementara itu Kepala Desa Rokan Timur Soewardi Soeryaningrat saat diwawancarai Mengatakan harapan kepada pemerintah dalam hal ini Bupati Rokan Hulu agar bisa memberikan bantuan pembangunan setiap tahunnya demi kepentingan masyarakat, serta selalu memperhatikan kebutuhan dari pada Desa di Rokan Hulu.

"Alhamdulillah setiap tahun ini Desa Rokan Timur mendapatkan bantuan pembangunan baik dari dana APBD Kabupaten maupun bantuan dari Provinsi" ungkapnya. Sowewardi.

"Kami juga Berterimakasih atas telah dibangun nya Jembatan gantung Sei Siasam yang mana sangat membantu sekali terutama bagi anak-anak yang sekolah melintasi sungai tersebut, lebih kurang satu tahun ini anak-anak kesusahan untuk sekolah di seberang yang terpaksa menggunakan rakit untuk berangkat sekolah 
baik itu SD maupun TK dan Paud karena anak anak seberang sini banyak yang sekolah diseberang nya" ungkap Kades Rokan Timur.

Kades Soewardi mewakili masyarakat mengucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah yang mana telah banyak memberikan bantuan bangunan sosialitas bagi masyarakat Desa Rokan Timur dan jembatan ini menambah ke peruntungan bagi masarakat setempat dan mohon jembatan siasam ini dijaga perawatan nya  supaya lama di peruntungkan warga dan masarakat. (Mail).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved