Senin, 23 Mei 2022  
Hari Aksara ke-54, TP PKK dan GOW Rohul Ikuti Webinar Nasional

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 30/09/2020 - 17:50:46 WIB

ROHUL,situsriau.com- Tim PengerakbPemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Rokanhulu memperingati Hari Aksara Internasional ke- (55 ) tahun 2020, dengan mengikuti webinar nasional, Selasa, (29/09/2020).

Ketua TP PKK Rohul Tengku Reny Azmahrani, S.Pi kepada Media Center Diskominfo Rohul usai mengikui Web-Seminar Nasional Hari Aksara Internasional ke 55 tahun 2020 yang dimotori oleh Kongres Wanita Indonesia (Korwani) Pusat, 

Dalam Webinar itu, tampak juga dihadiri Ketua DWP Rohul Hj Netty Herawati, Pengurus PKK Rohul dan sejumlah Organisasi Wanita lainnya yana ada di Rohul. 

Acara yang sudah pemaparan dari narasumber, kita juga perlu melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mengentaskan buta aksara, untuk di Rohul sendiri tentu kita tingkatkan sosialisasi di tengah pendemi wabah  Covid,19 masyarakat untuk memberikan edukasi kepada warga terutama yang buta huruf,” kata Ketua TP PKK yang menyampaikan.

Lanjut Tengku Reny Azmahrani, Sosialisasi yang dilakukan dalam bentuk pemberdayaan masyarakat dengan melibatkan instansi terkait dan semua komponen yang ada di pihak masyarakat khususya Kaum Perempuan. Seperti komunitas atau organisasi Wanita, Komunitas remaja, pemangku kepentingan orang ramai dan tokoh masyarakat.

“Untuk menggiatkan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam mengentaskan buta aksara ini terutama tentunya organisasi wanita dibawah GOW  golongan Rohul dengan instansi terkait juga, seperti di Pemerintah Pusat melalui Kowani Pusat, tentunya di Rohul antara GOW Kabupaten Rohul dengan Pemda dalam hal ini Disdikpora Rohul,yang ada jelasnya.

T. Reny menjelaskan sosialisasi Pemberdayaan masyarakat dalam mengentaskan buta aksara bisa dalam bentuk menggiatkan kembai Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Taman Bacaan Masyarakat (TBM), perpustakaan umum dan Kabupaten, Perpustakaan kecamatan, dan perpustakaan desa.

“Tentunya melalui Pemberdayaan masyarakat ini merupakan rangkaian yang terdiri dari keaksaraan dasar dan aneka pelatihan yang menjadi" kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan keberdayaannya,”dalam pemantawan sambil mengahiri pungkasnya.(mail )

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved