Kamis, 28 Maret 2024  
Dua Dokter dan Satu Perawat di Rohul Positif Covid-19

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 06/10/2020 - 09:44:23 WIB

ROHUL,situsriau.com- Tim  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (06/10/2020) menyampaikan dua dokter dan datu perawat di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Terkonfirmasi Positif Virus Corona (Covid-19).

Saat di Konfirmasi ke Ketua Tim, Yusmar M.Si membenarkan hal tersebut. “Iya benar, ada dua Dokter dan satu Perawat yang terkonfirmasi Positif Covid-19,”  jelas Yusmar.

Lanjutnya, mengatakan tiga Garda terdepan penanganan Covid-19 tersebut merupkan petugas Kesehatan Kecamatan agar bisa membantu memutus mata rantai Covid 19.

“Satu Dokter terkonfirmasi positif di rawat di salah satu rumah sakit, sedangkan satu Dokter dan satu Perawat di isolasi mandiri,” tambahnya,

Yusmar menjelaskan, total kasus terkonfirmasi sampai hari ini, berjumlah 130 orang, Pasien sembuh 76 orang, 3 orang meninggal dunia, sedangkan 51 pasien masih di rawat,

Tambahnya,Tim Satgas Penanganan Covid-19 tak bosan-bosannya terus menghimbau kepada masyarakat agar semakin disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Meski kasus Covid-19 di Rohul hari ini bertambah satu orang,

Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetap waspada dan terus disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tim Satgas meminta kepada masyarakat tidak panik tetap tegakkan disiplin pelaksanaan Protokol Kesehatan dengan 5 M, yaitu memakai masker bila keluar rumah dan tempat kerja, menghindari kontak fisik, Menjaga Jarak (Physical Distancing) , mencuci tangan dengan air mengalir/pakai sabun dan menghindari kerumunan,” pintanya.

Selain itu, Tim Satgas juga menghimbau warga menerapkan 7 T, seperti Tetap waspada dan hati-hati namun tidak perlu berlebihan, Tetap dirumah jika tidak ada keperluan penting dan mendesak, Tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, Tetap menjaga makanan sehat, Tetap berolah raga dan istirahat yang cukup dan Tetap menjaga daya tahan tubuh.

“Kemudian Ajakan 3 B dari Tim Satgas, Berikan dukungan moral untuk pasien terkonfirmasi, Suspek dan tenaga medis, Bila merasakan gejala periksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT. Semoga kita semua mendapatkan perlindungan dan dijauhkan dari Pandemi Covid-19,” harapnya.
(Mail)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved