Senin, 23 Mei 2022  
Apel Antisipasi Bencana Alam Pemkab Rohul, Ini Kata Pjs Bupati

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 10/11/2020 - 08:57:22 WIB

ROHUL,situsriau.com- Pemkab Rokanhulu kemaren pagi melaksanakan Apel di halaman Kantor Bupati Rohul dalam rangka mejaga antisipasi bencana alam di musim covid 19 ini. 

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Pjs.Bupati Rohul Dr.Masrul Kasmy Msi dan Perwira Apel AKP Bagus Hary Priyambodo,S.IK serta Komandan Apel IPTU Efendi Lupino,

Dalam apel bersama ini tampak hadir,Pjs Bupati Rohul Dr. Masrul Kasmy M.Si,Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat S.I.K,MH KPR 0313 KPR Diwakili oleh Pabung Kapten Inf Yuhardi,Kalapas II B Pasir Pangarain M.Lukman.Sos.Sip.Msi,Kajari Rohul diwakili oleh Kasi Intel Ari Supandi,SH.MH,Ketua Pengadilan Pasir Pangarain Sunoto,SH.MH,Waka Polres Rohul Kompol Willy Kartamanah Aks.Msi.,Kasatpol PP dan Damkar Ridarmanto,Para Kabag, Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Rokan Hulu,Para Kadis Pemkab Rohul, Kepala BPBD Rohul Zulkifli,Kepala dinas perbuhungan yang diwakili oleh Kabid Darat Afrizal,

Pimpinan apel Dr. Masrul Kasmy M.Si, dalam arahannya mengugkapkan apel tersebut juga bertujuan agar semua stake holder bisa mengantisifasi bencana alam seperti banjir, longsor dan karhutla yang ada di Rohul.

"Cuaca saat ini memasuki musim hujan dan kami berharap satker yang ada saling membantu apabila terjadi banjir, semoga Rokanhulu tidak terjadi bencana alam," harapnya.

Pjs Bupati Rohul Dr. Masrul Kasmy M.Si berharap kegiatan tersebut ada manfaatnya dalam membangun negeri seribu suluk ini. "Menjadikan komitmen yang berkelanjutan dalam mengantisifasi bencana alam di Rohul," ujar Dr. Masrul Kasmy M.Si,

Ditempat yang sama, Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK.MH, dalam arahannya juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para peserta apel yang hadir di halaman kantor bupati.

Kapolres Taufiq mengatakan, dengan adanya apel kesiapsiagaan antisipasi menghadapi bencana Sekaligus menggelar sarpras ini merupakan bentuk komitmen kita bersama dalam rangka giat mitigasi terhadap segala bentuk gangguan yang bisa berdampak terhadap suatu peristiwa bencana, tuturnya,

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat,SIK.MH, Mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki peranan dalam menjaga lingkungan, serta mangantisipasi sejak dini terkait dengan beberapa lokasi kerawanan terhadap bencana agar tidak menimbulkan korban jiwa, harta benda dan lainnya.

Kapolres juga mengimbau Babinkamtibmas bersama dengan tiga pilar dimasing masing wilayah agar melakukan inventarisasi daerah atau lokasi yang memiliki kerawanan terhadap bencana.  "Baik bencana banjir maupun tanah longsor guna melakukan langkah langkah antisipatif," ungkapnya.

“Para peserta apel dan seluruh personil babinkamtibmas agar bisa memberikan edukasi dan himbauan kepada Masyarakat untuk melakukan langkah konkrit yang paling sederhana adalah tidak membuang sampah sembarangan bisa melalui himbauan dalam bentuk spanduk dll, paparnya,

Adapun Peserta Apel Kesiapsiagaan dan Gelar Sarpras dalam rangka antisipasi bencana Alam diwilayah Kab. Rokan Hulu diikuti oleh,5 Pleton Polri,2 Pleton TNI,1 Pleton Satpol PP,1 Pleton Dishub,1 Pleton BPBD,1 Pleton Senkom,1 Pleton Banser,1 Pleton Ikatan Pemuda Karya, 2 Pleton Relawan Maggala Agni Satgas Bencana Alam, 2 Pleton Satria Kresna,1 Pleton Damkar, 1 Pleton Petugas Lapas.

Apel bersama berakhir sekitar pukul 09.00 wib dan selama giat berlangsung situasi aman dan tertib,kata paur Humas Polres Rohul IPDA Totok Nurdianto SH dalam rilisnya sehingga acara ini dapat membuat kepedulian terhadap masyarakat.(mail )

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved