Jum'at, 14 Mei 2021  
Saat 4 Daerah di Riau Masuk Zona Merah
Gubri: Vaksin Bagian dari Ikhtiar, bukan Jaminan tak Terpapar Covid-19

Advetorial Pemprov Riau - - Minggu, 02/05/2021 - 03:40:41 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan kerisauannya atas terus meningkatnya kasus positif covid-19 hingga tak satupun kabupaten/kota di Riau yang masih zona hijau ataupun kuning.

"Saya sampaikan bahwa saat ini terjadi peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi positif dan kabupaten/kota tidak ada lagi yang wilayahnya zona kuning, tapi semua sudah masuk zona orange. Bahkan ada empat kabupaten/kota masuk zona merah yaitu, Kota Pekanbaru, Kabupaten Bengkalis, Rokan Hulu dan Siak," kata Gubri, Sabtu (1/5/2021) di Posko Penanganan Covid-19 Riau.

Karena itu, Gubri berharap partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti yang ditetapkan pemerintah.

"Walaupun saat ini dalam suasana ibadah puasa bagi umat Muslim, dan juga sudah diberikan kebebasan untuk beribadah dan berbeda dengan tahun sebelumnya, maka tetap mematuhi protokol kesehatan," pesan Gubri.

Dalam kesempatan tersebut Gubri juga menyampaikan a penyuntikan vaksin untuk beberapa kalangan baik tenaga kesehatan, pelayanan publik dan lansia, belum menjamin seseorang tidak terpapar Covid-19.

"Vaksin ini bagian dari ikhtiar, dan itupun sebagian besar belum divaksin. Bahkan pada saat Ramadan ini vaksinasi tetap berjalan, namun dari fakta di lapangan yang kami lihat belum maksimal seperti yang dilaksanakan hari biasa," demikian Syamsuar. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved