Jum'at, 25 Juni 2021  
Pemprov Riau Anggarkan Rp21 M untuk 10 Payung Elektrik Masjid Raya An-Nur

Advetorial Pemprov Riau - - Senin, 31/05/2021 - 11:53:21 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Pemprov Riau bakal menambah sarana untuk kenyamanan beribadah di Masjid Raya Annur Riau. Salah satunya, tahun ini akan dibangun payung elektrik di halaman masjid seperti di Masjid Nabawi, Madinah Arab Saudi.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Taufiq Oesman Hamid Pembangunan payung ini dilakukan secara bertahap, tahun ini dan tahun 2022. 

"Pembangunan payung elektrik di Masjid Raya Annur tahun ini jadi kita bangun," katanya Senin (31/5/2021). 

Taufiq mengatakan, rencana pembangunan payung elektrik ini saat ini sedang tahap lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). 

"Pembangunan payung elektrik di Masjid Raya Annur tahap lelang. Mungkin dalam minggu ini sudah lelang," ungkap Taufiq. 

Taufiq menjelaskan, pembangunan payung elektrik di halaman Masjid Raya Annur itu akan dilakukan secara bertahap, tahun ini dan tahun depan. 

"Kita bangun bertahap untuk 10 payung. Tahun ini kita bangun 4 payung, dan sisanya tahun depan dengan anggarannya sebesar Rp21 miliar," katanya. 

Selain payung elektrik, lanjut Taufiq, anggaran Rp21 miliar itu digunakan untuk pembenahan kawasan Masjid Raya Annur, seperti perbaikan pintu masuk dan perapian taman masjid. 

"Dengan adanya pembangunan payung elektrik dan pembenahan kawasan masjid, kita harap Masjid Raya Annur ke depan menjadi wisata religi kedepannya," demikian Taufiq. (sr3,ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved