Selasa, 19 Oktober 2021  
ASN Banyak Kerja dari Rumah, Terpapar Covid-19 Masih Tinggi

Advetorial Pemprov Riau - - Kamis, 22/07/2021 - 23:49:03 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Kendati sudah menerapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah 75 persen dan ke kantor hanya 25 persen saja, namun Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Riau masih banyak yang terpapar covid-19. 

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Riau Chairul Riski, membenarkan hal tersebut.  "Sesuai darahan gubernur seluruh OPD di lingkungan Pemprov Riau melaksanakan WFH 75 persen. Namun ada dari pegawai kita yang kena Covid-19 juga." katanua.

Dikatakan Riski, di instansi yang dipimpinnya yakni Dinas Kominikasi Infortika dan Statistik juga ada pegawai yang terpapar. "Di tempat kami saja ada 10 orang yang terpapar Covid. Kemudian di Dinas BPSDM ada 15 orang, itu informasi yang kita terima. Di dinas lain belum dapat informasi. Yang terpapar Covid sudah diisolasi di tempat yang telah disediakan pemerintah, ada juga yang isolasi di rumah yang layak,” kata Chairul Riski, Kamis (22/7/2021).

Dijelaskan Riski, sejauh ini penerapan WFH sudah berjalan dengan baik, jika ada pegawai terpapar Covid-19 setelah kebijakan WFH diberlakukan ia menduga mereka terpapar di luar atau bertemu dengan orang di rumah. Untuk itu ia mengimbau agar seluruh pegawai mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Penerapan Prokes sudah dijalankan di masing-masing OPD tapi perlu diperketat lagi, mungkin yang terpapar Covid ini bisa kena dari luar saat bertemu dengan orang, atau dari keluarga lainnya yang juga bekerja di luar. Ini ada informasi pegawai yang usianya 55 tahun sudah WFH tapi kena juga, nah ini kan bisa saja dari keluarganya yang juga bekerja di luar,” jelas Riski.

“Jadi kami kembali mengimbau agar pegawai-pegawai di lingkungan Pemprov Riau kembali mensosialisasikan protokol kesehatan. Yang WFH betul-betul di rumah, yang di kantor tetap menggunakan masker, kalau tidak perlu keluar jangan keluar. Sediakan handsanitizer di kantor kalau perlu thermogun disiapkan lagi kalau ada tamu yang datang,” ujar mantan Pj Bupati Indragiri Hulu ini.(sr3,ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved