Kamis, 26 Mei 2022  
Wagubri Apresiasi Tata Kelola Kearsipan Pemerintah Kota Pekanbaru

Advetorial Pemprov Riau - - Rabu, 27/10/2021 - 17:54:31 WIB
Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Srikandi yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia di Komplek Wali Kota Pekanbaru - Tenayan Raya

TERKAIT:

PEKANBARU, situsriau.com - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan bahwa  Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) memegangang peran yang cukup penting dalam mendukung terselenggaranya pemerintahan yang berbasis elekronik dan aplikasi umum bidang kearsipan dinamis secara baik.

Hal itu disampaikan saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi) yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia di Komplek Wali Kota Pekanbaru - Tenayan Raya, Rabu (27/10/2021).

"Pemerintah Provinsi Riau tentunya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan akan terwujud tata kelola pemerintahan yang bersih dan efektif," kata Edy Nasution dalam sambutannya.

Bersamaan dengan itu, Pemerinta Kota Pekanbaru juga menerima penghargaan Arsip Citra Daerah dari Arsip Nasional Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Informasi dan Pengembangan Sistem Kearsipan Andi Kasman.

"Kota Pekanbaru menjadi kebanggaan dalam penyelenggaraan kearsipan di Provinsi Riau," ujarnya.

Ia mejelaskan bahwa Arsip Citra Daerah merupakan harta yang sangat berharga serta merupakan warisan nasional yang perlu di pelihara dan dileatarikan dari generasi ke generasi. Tingkat keberadaban suatu bangsa juga dapat terlihat dari bagaimana sistem pemeliharaan kelestarian arsipnya.

"Lembar demi lembar yang ada dalam buku Citra Daerah Pekanbaru menggambarkan tentang dinamika kota Pekanbaru dalam bingkai kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Wagubri juga mengapresiasi atas pelaksanaan bimbingaan teknis Srikandi yang dilaksanakan di Kota Pekanbaru karena nantinya akan menjadi bekal peserta untuk pengelolaan arsip digital dalam rangka untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik.

"Selamat kepada kota Pekanbaru atas penyerahan Citra Daerah dari Arsip Nasional Republik Indonesia, Semoga bermanfaat bagi masyarakat kota Pekanbaru dan Provinsi Riau pada umumnya," tuturnya.

Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution juga mengajak dalam pembangunan daerah untuk saling bahu membahu serta bersungguh-sungguh dalam melaksanakan pembangunan dibidang kearsipan terutama di Provinsi Riau khususnya. (mcr,nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved