Jum'at, 01 Maret 2024  
Hadir Acara Bakti Sosial Kesehatan Sempena HKN ke 57, Ini kata Gubernur Riau

Advetorial Pemprov Riau - - Sabtu, 20/11/2021 - 17:28:02 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Bersempena Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 tahun 2021, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri kegiatan bakti sosial (baksos) kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan spesialistik. Diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau, di Halaman SMUN II Kubang, Jalan Kubang Raya, Sabtu (20/11/21).

Gubri menyampaikan, kegiatan bakti sosial merupakan momen yang betul-betul harus dimanfaatkan oleh masyarakat. Guna mengetahui kondisi kesehatan dan sebagai upaya mendeteksi dini dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

"Meskipun demikian COVID-19 mulai menurun, namun program vaksinasi masih terus berjalan sebagai upaya mencegah menularnya wabah COVID-19," ucapnya.

Gubri menuturkan, saat ini masyarakat harus memulai aktivitas di berbagai sektor dengan menekankan secara ketat protokol kesehatan. Ia berpesan kepada semua unsur masyarakat untuk menjadi agen perubahan Provinsi Riau dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Serta menyongsong kehidupan dengan adaptasi kebiasaan baru untuk melindungi diri, keluarga, dan masyarakat dari ancaman COVID-19.

"Pada kesempatan ini kami meminta kepada stakeholder terkait untuk bahu-membahu membantu pemerintah demi suksesnya program vaksinasi," ujarnya.

Orang nomor satu di Riau ini juga menyampaikan, atas nama Pemprov Riau, ia sangat apresiasi kerja sama dari Dinas Kesehatan provinsi Riau dan Dinas Pendidikan Provinsi Riau tentang pemberian tablet tambah darah untuk remaja putri di sekolah untuk SMP, SMK, dan SMA sederajat se Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, melalui kegiatan bakti sosial ini, Pemprov Riau mengucapkan terima kasih dan selamat atas penghargaan yang diberikan kepada tenaga kerja teladan, SDM kesehatan berprestasi di rumah sakit Pemerintah kabupaten/kota, lembaga komunitas dalam melawan korupsi di Provinsi Riau, serta media cetak dan elektronik yang turut membantu dalam Penanganan COVID-19 tahun 2021.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada pemenang kepada pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) tingkat Provinsi Riau tahun 2021. Kami mengajak komponen masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi COVID-19 dan melindungi diri dan memulihkan negeri," tutupnya.

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar bersama Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir juga melakukan peninjauan di stand pelayanan vaksinasi dan menyapa masyarakat yang sedang menunggu giliran untuk dilakukan suntuk vaksin. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved