Sabtu, 27 Juli 2024  
Plt Gubri Berikan Arahan Terkait APBD Riau 2024

Advetorial Pemprov Riau - - Jumat, 24/11/2023 - 11:09:24 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Plt Gubri Edy Natar Nasution dan Sekdaprov Riau, SF Hariyanto melakukan silaturahmi dan memberikan arahan kepada seluruh kepala OPD dilingkungan Pemprov Riau terkait penggunaan APBD Riau 2024, di Gedung Daerah Balai Serindit, Jumat (24/11/2023).


Dalam kegiatan tersebut, Plt. Gubri berharap agar penggunaan APBD Riau 2024 disusun dengan berorientasi kepada kebutuhan masyarakat di Provinsi Riau, sehingga semakin banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat dari anggaran yang telah ditetapkan.


Edy Nasution pada kesempatan itu membeberkan tujuh konsep pembangunan Riau dalam membangun Negeri Lancang Kuning lebih baik dimasa yang akan datang serta berorientasi kepada masyarakat.


Adapun tujuh konsep pembangunan Riau tersebut diantaranya sektor pangan dan pertanian, layanan kesehatan, rumah layak huni, pendidikan dan pelatihan, lapangan pekerjaan dan ekonomi kerakyatan, infrastruktur untuk kemajuan ekonomi, serta kehidupan masyarakat Melayu yang agamis.


Menurutnya, tujuh konsep pembangunan tersebut saling memiliki keterkaitan dan saling berurutan sehingga diharapkan kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.


"Urut-urutan ketika kita membawa manusia ini pertama kenyangkan dulu perutnya (pangan dan pertanian), sehatkan badannya (layanan kesehatan), tenangkan pikirannya (rumah layak huni), berikan pembekalan untuk dia bisa melakukan sesuatu atau berproduksi (pendidikan dan pelatihan), bimbing dia untuk melakukan sesuatu (lapangan pekerjaan), sehingga nanti barulah bisa kita ajak berproses atau menghasilkan susuatu," jelas Plt. Gubri.


Untuk mewujudkan hal tersebut, Edy Nasution meminta seluruh OPD dilingkungan Pemprov Riau saling bersinergi dan bergandengan tangan sehingga rencana besar tersebut bisa terealisasi dengan baik.


"Kalau kita berbicara itu harus ada urut-urutannya, bukan hanya sekedar loncat sana loncat sini. Untuk itulah diperlukan sinergitas (baik internal di OPD maupun dengan OPD lainnya) agar apa yang diharapkan bisa terwujud," pungkas Plt. Gubri, Edy Nasution.


Plt. Gubri menyebut bahwa kebersamaan atau sinergitas merupakan kunci dalam mewujudkan program untuk pembangunan daerah lebih baik. (rls/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved