Kamis, 26 Mei 2022  
Tahun Ini, Pemko Pekanbaru Anggarkan Rp19,2 Miliar untuk Petugas Masjid Paripurna

Advetorial Pekanbaru - - Kamis, 24/01/2019 - 06:02:31 WIB

PEKANBARU, situsriau.com — Tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelontorkan Rp19,2 Miliar yang diperuntukan bagi 96 masjid paripurna yang ada di Kota Pekanbaru.

Jumlah tersebut terdiri dari 1 masjid paripurna pembina, 12 masjid paripurna kecamatan dan 83 masjid paripurna tingkat kelurahan.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, M Noer, mengatakan bahwa anggaran tersebut nantinya baik pengurus masjid paripurna dan Pemko Pekanbaru bisa saling bersinergi.

“Kita tidak ingin sampai terjadi gangguan pembiayaan bagi petugas masjid paripurna. Maka kita lakukan evaluasi permasalahan yang ada seperti halnya pembayaran imam masjid paripurna,” kata M Noer, awal pekan lalu.

Dikatakan mantan Asisten I Setdako Pekanbaru ini, dengan dianggarkannya Rp19,2 Miliar bagi petugas masjid paripurna, maka Pemko Pekanbaru akan menyiapkan regulasi berupa Peraturan Walikota (Perwako).

“Dalam Perwako itu nantinya akan mengatur tata kelola keuangan masjid paripurna,” imbuhnya.

Nantinya ketua umum masjid paripurna di kelurahan dan kecamatan diemban langsung oleh sekretaris camat dan sekretaris lurah. Hal ini dilakukan untuk mempermudah koordinasi pengurus masjid paripurna dengan camat dan lurah.

“Pengelolaan keuangan terkoneksi antara masjid, kelurahan dan kecamatan. Jadi tidak ada alasan camat atau lurah tidak tahu pengelolaan keuangan masjid paripurna seperti apa,” ujarnya.

Selain itu, imam dan pengurus masjid akan ditetapkan dalam Surat Keputusan (SK). Adanya sistem ini membuat harmonisasi pengurus dengan pemerintah. Harmonisasi itu juga terkait dengan pertanggungjawaban penggunaan anggaran. (sr5, ck)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved