Jum'at, 25 Juni 2021  
Langkah Pemko Untuk Pengendalian dan Penanganan Covid-19
Walikota Pekanbaru Luncurkan Lima Unit Bus Vaksin Keliling

Advetorial Pekanbaru - - Senin, 31/05/2021 - 01:15:49 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Pemerintah Kota Pekanbaru terus berupaya menekan laju penyebaran corona virus (Covid)-19 yang semakin melonjak tajam pasca lebaran Idul Fitri 2021. 

Berbagai langkah pengendalian dan penanganan Covid-19 telah dilakukan Pemko Pekanbaru, termasuk menggalakkan vaksinasi bagi seluruh warga Kota Pekanbaru. Untuk mencapai target vaksinasi ini, ada 21 Rumah Sakit dan Puskesmas yang bisa didatangi warga Pekanbaru.

Untuk memaksimalkan vaksinasi secara massal yang bisa menjangkau setiap kelurahan yang ada,  Kamis (27/5/2021) Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT juga meluncurkan 5 bus vaksinasi Covid-19 keliling.

Peluncuran bus vaksinasi keliling yang dipusatkan di Halaman Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru ini mendapat sambutan meriah terutama dari ratusan awak media yang ikut menyaksikan secara langsung agenda tersebut.


Dalam [eluncuran bus vaksinasi keliling tersebut, Walikota yang didampingi langsung oleh Wakil Walikota Ayat Cahyadi, dan unsur Forkopimda yakni  Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya yamg diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP M.Hasyim Risahondua, Dandim 0301/PBR Kolonel  INF Edi Budiman diwakili oleh Kapten ARH Mirzam, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Pekanbaru Andi Siharlis, SH, MH serta sejumlah pejabat eselon Pemko Peekanbaru.

Dalam sambutannya, Wako Firdaus mengatakan kelima bus tersebut dilengkapi dengan  peralatan dan tenaga kesehatan yang mumpuni, sehingga pelayanan yang diberikan tak berbeda dengan rumah sakit maupun Puskesmas.



"Untuk tahap awal kita luncurkan lima bus vaksinasi keliling ynangdilengkapi dengan tim kesehatan yang akan melakukan vaksinasi secara mobile. Ini merupakan inovasi untuk mengejar target vaksinasi agar bisa menjangkau seluruh masyarakat Kota Pekanbaru," kata Walikota Firdaus.

Dikatakan Wako, target vaksinasi pada hari peluncuran bus vaksinasi keliling  sebanyak 9.500 vial vaksin. Sedangkan hari Jum'at (28/5/2021) 9500 vial vaksin dan hari Sabtu (29/5/2021) sebanyak 10.500 vial vaksin.

Sementara, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy Saragih mengatakan layanan vaksinasi bus keliling ini akan membawa tim vaksinator ke berbagai lokasi, termasuk kecamatan zona merah Covid-19.


"Dengan adanya layanan bus ini tim akan berkeliling dan bergerak ke lapangan untuk penyuntikan vaksinasi bagi warga Pekanbaru," kata Zaini Rozaldy. 

Dikatakannya, bagi warga Pekanbaru yang ingin mendapatkan vaksinasi di bus keliling ini, syaratnya hanya denegn menunjukkan KTP kepada petugas. "Bagi warga yang belum memiliki KTP Pekanbaru, namun berdomisili di Pekanbaru, tetap akan kita layani untuk mendapatkan vaksinasi dari petugas," ucapnya. (advertorial)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved