Senin, 23/05/2022  
Dilantik Jadi Pj Walikota Pekanbaru, Ini Jawaban Muflihun atas Arahan Gubri

Advetorial Pekanbaru - - Senin, 23/05/2022 - 13:07:13 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, situsriau.com- Gubernur Riau Syamsuar telah melantik Sekwan DPRD Riau Muflihun sebagai Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru bersama Pj Bupati Kampar Kamsol, Senin (23/5/2022) di Gedung Daerah Provinsi Riau.

Kepada Muflihun, Gubri menyampaikan beberapa tugas pokok yang harus diembannya dalam masa dua tahun lebih kepemimpinanny nanti. 

"Pertama, Pj Walikota Pekanbaru agar segera menggesa penyerapan APBD tahun 2022. Kedua, Pj Walikota Pekanbaru agar segera menjadi prioritas untuk dituntaskan penanganan banjir, sampah, kebersihan kota, perbaikan jalan yang rusak, terutama di lokasi proyek IPAL dan SPAM, trotoar, fasilitas lampu penerangan jalan, pembenahan pasar yang berada dalam kota yang masih dalam keadaan kumuh, kata Gubri. 

Selanjutnya Gubri juga mengingatkan Insentif TPP Aparatur Sipil Negara agar dibayar 12 Bulan, honor RT RW dan Ketua LPM agar dibayar kembali, uang insentif Nakes belum dibayar tahun 2021 agar segera dibayarkan.

Menanggapi arahan Gubri tersebut, kepada sejumlah awak media Muflihun menyampaikan kesiapannya mengemban amanah.

"Untuk konsolidasi kita ke seluruh perangkat di Kota Pekanbaru, kita coba lakukan sesuai arahan gubernur. Banyaknya PR, banjir, masalah sampah, ini akan kita coba bersama DPRD Kota Pekanbaru," kata Muflihun, Senin (23/5/2022).

Namun, sebelum persoalan banjir dan sampah diselesaikan, Ia ingin terlebih dahulu membenahi internal Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kata dia, persoalan internal merupakan prioritas sebelum bisa menyelesaikan persoalan lain.

"Sebelum kita konsolidasi internal dengan baik, bagaimana kita bisa menyelesaikan kerja kita ke depan. Tentu internal kita terlebih dahulu kita benahi," demikian Muflihun. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved